Wabah Corona, Uighur dan Kemanusiaan Mesti Adil Dipandang

Daerah  JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 12:55:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Wabah Corona, Uighur dan Kemanusiaan Mesti Adil Dipandang

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) memberikan persepektif tersendiri dalam dalam menanggapi wabah Corona, Uighur dan kemanusiaan.

Bagi Fauzan Qalam Ardhi, Ketua PD PM OKU, semua mesti bijak dalam memandang semua permasalahan ini, dan bersikap adil, bijak, dengan akhlak yang baik.

"Darimana saja teori dan fakta tentang wabah corona, semua telah cukup menjadi pengingat bersama, agar manusia tidak melupakan ada kekuasaan yang lebih besar, diatas kekuasaan yang dijabat oleh manusia dalam kenegaraan," ujarnya seraya mengatakan kita patut prihatin musibah yang telah menimpa China itu.

Terkait masalah Uighur, lanjut dia, tentu itu juga menjadi pengingat bagi pemerintah China, bahwa hidup, kita (manusia) tidak bisa hidup sendiri.

"Tatkala China ditimpa Musibah, mereka meminta bantuan Negara lain, mengkritik Negara yang menutup akses perbatasan dengannya, bahkan memohon dunia untuk mendoakan Negaranya. Negara Komunis yang tak percaya dengan Tuhan namun tetap berharap doa Negara lain," imbuhnya.

Uighur dan wabah Corona, sambung Fauzan, adalah sisi kemanusiaan yang mesti diperhatikan oleh seluruh dunia khususnya kaum Muslimin, agar terus bersikap dengan berakhlak baik, bijak, arif bijaksana, adil.

"Sebab kita adalah umat terbaik. Terbaik karena kita adil dalam menilai, adil dalam memandang, tegas dengan kebaikan, tegas melawan keburukan," tandasnya. [irm]

Komentar Pembaca
Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

RABU, 15 JANUARI 2020 , 19:00:00

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

SENIN, 23 DESEMBER 2019 , 14:58:00

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

SENIN, 06 JANUARI 2020 , 21:33:00