Perundungan Siswi SMP, Ganjar Minta Masukan Warganet...

Sosial  KAMIS, 13 FEBRUARI 2020 , 15:35:00 WIB

Perundungan Siswi SMP, Ganjar Minta Masukan Warganet...
RMOLSumsel. Mendapat kabar telah terjadi bullying atau perundungan di SMP Muhammadiyah Butuh Purworejo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo segera bertindak.

Ganjar meminta Bupati Purworejo Agus Bastian, untuk mengecek kejadian tersebut.  Gubernur juga meminta aparat terkait turun langsung untuk mengetahui persoalan yang sebenarnya sehingga terjadi perundungan.

Setelah itu, Ganjar meminta saran dan masukannya kepada warganet.. Menelusuri akun Twitternya dini hari tadi. Ia melemparkan diskusi, terkait pelaku perundungan yang masih anak-anak.

"Mereka mash anak-anak, hukuman apa menurutmu?"

Akun Ikkafn memberikan responnya, "Diusut sampai tuntas ya, Bapak. Tolong pelaku seperti benar-benar bisa mendapatkan hukuman yang sepadan. Jangan cuma gara-gara 'di bawah umur' semua selesai dengan kata 'maaf' karena kalau posisinya dibalik gak ada satupun manusia yang rela anaknya jadi korban bully seperti itu.

Sementara akun raocute2 menimpali, "Apa aja yg bikin mereka jera, Pak. Udah bosen saya kalo nanti ujung2nya si pelaku nangis2 minta maaf ke korban mohon2, ujung2nya damai halah basi. saya gamau ada korban2 yg lain..."

Tak disangka, Ganjar malah mengajak warganet untuk ikut dengannya ke Purworejo ke lokasi untuk mengetahui detail kejadiannya, Kamis (13/2).

 "Apakah Anda tertarik utk ikut bertemu mereka di sekolah? Biar kita tahu persis apa sebenarnya yg terjadi. Kalau ya, besok pg bs gabung," katanya diberitakan Knator Berita Politik RMOL.

Tentu saja warganet langsung merespon ajakan tersebut. Ganjar berencana datang ke Purworejo untuk bertemu dengan pihak korban, pelaku, dan sekolah, untuk mendapatkan kejelasan runutan peristiwanya.

Sebelumnya, Ganjar menyatakan kasus tersebut sudah ditangani kepala sekolah dan polisi setempat. Ia meminta kepada pihak terkait untuk mengambil tindakan.

"Besok saya minta pengawas sekolah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo turun untuk klarifikasi, sekaligus mengambil tindakan."

Sebelumnya diberitakan, media sosial dihebohkan dengan video berdurasi 29 detik tentang aksi bully di dalam kelas yang dilakukan oleh tiga siswa kepada seorang siswi. Perundungan dilakukan oleh ketiga siswa dengan cara menempeleng, memukul, dan menendang tubuh siswi yang mulanya sedang duduk di mejanya sambil belajar.

Siswi tersebut tak bisa melawan, ia hanya menangis dan tertunduk menutup wajahnya. Pukulan dan tendangan yang diterimanya begitu keras dan bertubi-tubi, bahkan juga menggunakan sapu. Tindakan tidak berperikemanusiaan dilakukan saat kelas sepi. [ida]

Komentar Pembaca
Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

RABU, 15 JANUARI 2020 , 19:00:00

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

SENIN, 23 DESEMBER 2019 , 14:58:00

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

SENIN, 06 JANUARI 2020 , 21:33:00