Palembang Paling Siap Selenggarakan Piala Dunia U20

Olahraga  SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 22:11:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Palembang Paling Siap Selenggarakan Piala Dunia U20
RMOLSumsel. Palembang menjadi kota di Indonesia yang paling siap menyelenggarakan event Piala Dunia U20 tahun 2021.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Komjen Pol M Iriawan saat melakukan inspeksi ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, didampingi Sekjen Ratu Tisha Destria, Selasa (11/2/2020).

"Kami sudah sangat paham dengan Stadion ini , bahkan beberapa kali kesini baik saat bersama Gubernur Jawa Barat (Jabar) Riduan Kamil dan beberapa kegiatan lain. Kami nilai sudah cukup baik meski ada beberapa yang harus dirubah dan nanti akan kami ajukan ke FIFA untuk dinilai diputuskan," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule ini saat menyampaikan sambutan.

Mantan Kapolda Jabar ini mengaku, Palembang jadi daerah yang paling siap karena memiliki berbagai fasilitas berstandar internasional. Mulai dari areal parkir, ruang ganti pemain, tribun penonton sampai rumput lapangan dinilai sudah cukup memenuhi persyaratan.

Hanya saja, ada beberapa catatan sedikit bagi Palembang agar dapat lolos menjadi tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U20, dimana lima lapangan pendukung yang diperuntukan tempat latihan masih menjadi PR yang harus diselesaikan pemerintah setempat.

"Lima catatan itu bisa menggagalkan kota pempek ini sebagai tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U20. Itu harus selesai sebelum akhir tahin. Karena yang lain sudah cukup baik meski ada beberapa yang harus dirubah dan nanti akan kami ajukan ke FIFA untuk dinillai serta diputuskan," ulasnya.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru optimis jika Palembang bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan event Piala Dunia U20. Selain memiliki history Gelora Jakabaring punya pengalaman yang banyak dibanding stadion di daerah lain.

"Semua daerah tidak memiliki pengalamam seperti Palembang. Selain memiliki fasilitas yang sudah diakui, tentu pengalaman yang dimiliki sebagai tuan rumah bebarapa event internasional seperti Asian Games, dapat menjadi nilai tambah," ulasnya.

Terkait beberapa perbaikan, Deru mengaku sangat siap dengan hal ini dan akan segera anggarkan apa saja fasilitas pendukung yang harus dibangun demi memenuhi persyaratan.

"Kami sangat yakin dan optimis karena Jakabaring sudah terbukti dari beberapa even kelas internasional sukses berjalan disini. Kalaupun ada perbaikan biayanya tidak mahal," tandasya. [ida]

Komentar Pembaca
Hebat! Indonesia Hattrick Juara Bulutangkis Asia
World Cup U20 Digelar di Sumsel, Insya Allah

SENIN, 10 FEBRUARI 2020

Tim Putri U-16 Muba Melaju ke Kejurnas Basket
Liza Sako Dicalonkan Sebagai Ketua KONI Palembang
Rossi dan Vinales Cinta Indonesia

Rossi dan Vinales Cinta Indonesia

SELASA, 04 FEBRUARI 2020

Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

RABU, 15 JANUARI 2020 , 19:00:00

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

SENIN, 23 DESEMBER 2019 , 14:58:00

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

SENIN, 06 JANUARI 2020 , 21:33:00