Terima Penghargaan, Gubernur Akhiri Pidato dengan Pantun

Budaya  MINGGU, 09 FEBRUARI 2020 , 13:36:00 WIB

Terima Penghargaan, Gubernur Akhiri Pidato dengan Pantun
RMOLSumsel. Pemberian penghargaan sebagai anggota kehormatan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) disambut dengan rasa bangga oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor. Ia telah memberikan andil besar sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Hari Pers Nasional 2020 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Pria yang akrab disapa Paman Birin, mengaku bangga mendapatkan penghargaan sebagai anggota kehormatan dari PWI hingga tak bisa berkata-kata lagi.

Hari ini saya mendapatkan anugerah penghargaan sebagai anggota kehormatan, tentu saja tidak ada kata lain. Saya hampir tidak bisa berkata-kata hari ini karena luar biasa kehadiran para wartawan di Kalsel,” ujar Sahbirin Noor di saat memberikan sambutan di acara syukuran Puncak HPN 2020 di Gedung Mahligai, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (9/2).

Pejabat yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan sempat bertanya-tanya di dalam lubuk hatinya, pantas atau tidak mendapatkan penghargaan anggota kehormatan dari PWI.

Selain ini menggelorakan, saya berpikir tadi malam masih pantas saya menerima penghargaan sebagai anggota kehormatan PWI (atau tidak). Tapi inilah jiwa bahwa insan pers Indonesia telah memberikan warna pembangunan di setiap sudut republik ini,” katanya.

Pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh wartawan jika sebagai tuan rumah ada kekurangan dalam pelayanan di momentum tahunan insan pers yang digelar di wilayahnya tersebut.

"Saya mengucapkan mohon ampun dan maaf. Itulah yang bisa kami berikan kepada seluruh tamu undangan yang hadir di Banua, di tempat kami Kalsel,” ucapnya.

Sekali lagi saya terima kasih sudah datang dan mohon maaf kalau ada hal yang kurang berkenan di hati bapak ibu sekalian,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, ia pun sempat menyampaikan satu bait pantun yang berisi tentang cita-cita Kalimantan Selatan sebagai gerbang Ibukota baru di Kalimantan Timur.

Usai gerimis di penghujung senja
Bersua indah pelangi jingga
Ayo bergerak wujudkan cita-cita
Kalsel jadi gerbang ibukota negara.[ida]

Komentar Pembaca
Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

RABU, 15 JANUARI 2020 , 19:00:00

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

SENIN, 23 DESEMBER 2019 , 14:58:00

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

SENIN, 06 JANUARI 2020 , 21:33:00