Polda Kepri: Masyarakat Natuna Tidak Perlu Panik..

On The Spot  MINGGU, 02 FEBRUARI 2020 , 21:34:00 WIB

Polda Kepri: Masyarakat Natuna Tidak Perlu Panik..
RMOLSumsel. Puluhan warga Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) hingga petang ini, Minggu (2/2/2020), masih menggelar demo menolak karantina observasi 238 WNI dari Wuhan, China.

Karena itulah Kabid Humas Kepolisian Daerah (Polda) Kepri Kombes Harry Goldenhardt meminta warga Natuna tidak panik. Sebab memang tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Menurut dia, pemerintah telah mempertimbangan dengan matang dan warga tidak perlu khawatir akan terpapar virus corona. Sehingga, dipastikan tak akan berdampak bagi warga sekitar.

Tentunya, pemerintah enggak ada gegabah dengan membahayakan masyarakatnya. Semua sudah dipertimbangkan,” ujar Harry ketika dikonfirmasi JPNN.com.

Selain itu, kata Harry, lokasi observasi 238 WNI itu juga jauh dari permukiman penduduk. Sehingga tidak akan membahayakan warga.

Terkait aksi unjuk rasa yang dilakukan, Harry menyebut hal itu boleh saja dilakukan. Warga pun diminta untuk mematuhi aturan yang ada dalam penyampaian pendapat.

"Silahkan sampaikan aspirasi dengan baik. Kalau terkait dengan adanya observasi di sana, itu kan sudah direncanakan dan dipertimbangkan oleh pemerintah dan lokasi sangat jauh berada di dalam pangkalan militer, jauh dari penduduk dan permukiman,” tandas Harry.

Ia juga membenarkan adanya aksi dari warga setempat hingga tadi sore. Namun, dia memastikan aksi itu bisa diatasi dan warga sudah membubarkan diri.

Aksi ini dilakukan di depan gerbang pangkalan TNI Angkatan Udara Raden Sadjad, Ranai, Natuna. Dalam demo tersebut, warga sempat membakar ban.

Hanya bakar ban saja. Sudah kondusif,” kata Harry. [ida]

Komentar Pembaca
Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

RABU, 15 JANUARI 2020 , 19:00:00

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

SENIN, 23 DESEMBER 2019 , 14:58:00

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

SENIN, 06 JANUARI 2020 , 21:33:00