Arcandra Jadi Komisaris Utama PGN

Ekonomi  RABU, 22 JANUARI 2020 , 13:41:00 WIB

Arcandra Jadi Komisaris Utama PGN
RMOLSumsel. Presiden Republik Indoenesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Arcandra Tahar sebagai Komisaris Utama Perusahaan Gas Negara (PGN). Mantan Wakil Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) tersebut, menggantikan IGN Wiratmaja Puja melalui pengumuman Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilaksanakan di Auditorium PGN, kemarin, Selasa, (21/01/20).

Melalui siaran persnya, Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama menyampaikan, penunjukkan Arcandra sebagai Komisaris Utama PGN sesuai instruksi pemerintah, yang disampaikan melalui RUPSLB.

Dimana, para pemegang saham yang berwenang, menyetujui keputusan telah yang tetapkan terkait hasil tersebut. Dimana, hasil ini sebagai komitmen untuk melaksanakan prinsip tata kelola perusahaan sesuai GCG dan sesuai instruksi pemerintah.

"Sesuai dengan arahan Kementerian BUMN maka Komidaris Utama saat ini adalah bapal Arcandra Tahar. Dan hasil RUPSLB ini telah diumumkan ke Bursa Efek Indonesia, Pemegang Saham," sampainya.

Rachmat menambahkan, keputusan pergantian Komisaris Utama ini merupakan keputusan mutlak pemegang saham. Selain itu, keputusan berdasarkan hasil pemungutan suara sebanyak 19.250.099.261 lembar saham.

"Bergabungnya Pak Arcandra Tahar di PGN, diharapkan dapat memperkokoh kinerja dewan komisaris, direksi, dan manajemen PGN," tuturnya.

Dengan demikian, berikut susunan Komisaris dan Direksi PGN yang baru, Komisaris Utama, Arcandra Tahar, Komisaris, Luky Alfirman, Komisaris Mas’ud Khamid, Komisaris Independen, Paiman Rahardjo, Komisaris Independen, Christian H. Siboro, Komisaris Independen, Kiswodarmawan.[*]



Komentar Pembaca
Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

RABU, 15 JANUARI 2020 , 19:00:00

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

SENIN, 23 DESEMBER 2019 , 14:58:00

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

SENIN, 06 JANUARI 2020 , 21:33:00