Puan Menangi Pilpres 2024 Jika...

Politik  MINGGU, 19 JANUARI 2020 , 22:03:00 WIB

Puan Menangi Pilpres 2024 Jika...
RMOLSumsel. Ketua DPR RI Puan Maharani diramalkan menangi Pemilihan Presiden (Pilpres) RI 2024, jika ia bersaing dengan Capres Partai Gerindra Sandiaga Uno.

Demikian dikatakan  Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Arief Poyuono saat menyampaikan komentarnya, Minggu (19/1/2019), terkait ucapan Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN Budi Gunawan yang menjagokan Sandiaga di Pilpres 2024.

Kepada Kantor Berita Politik RMOL Arief mengatakan, apa yang dikatakan kedua tokoh tersebut bukanlah sesuatu yang salah.

"Benar sekali saat ini memang Sandiaga yang punya kans besar untuk jadi presiden ke 8 RI," ujar Arief pada Minggu (19/1).

Meski demikian, Arief merasa heran dengan penilaian kedua tokoh ini yang terkesan terburu-buru tanpa  memperhitungkan Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga merupakan tokoh muda yang sukses dalam dunia politik.

Arief bahkan mengatakan Puan sangat matang dalam birokrasi serta memiliki pengalaman yang komplit karena sudah
'kenyang' mendapatkan tekanan sejak masa orde baru oleh Rezim Suharto.

"Mbak Puan sudah komplit pengalamannya, sudah pernah di barisan oposisi dan barisan pemerintah dan juga sudah pernah jadi menteri dan anggota DPR RI," jelasnya.

Menurut Arief, pengalaman itu adalah modal kuat bagi Puan, terlebih putri Megawati Soekarnoputri ini juga sebagai penerus trah Bung Karno yang terbilang paling sukses.

"Kalau saya pribadi justru Mbak Puan Maharani yang punya kans besar untuk jadi presiden RI ke 8 nantinya dibandingkan Sandiaga," tandas Arief

"Ingat loh pemilih di setiap pemilu itu kaum wanita lebih banyak jumlahnya, dan mbak Puan itu jadi idolanya kaum wanita," tutupnya. [*]

Komentar Pembaca
Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

RABU, 15 JANUARI 2020 , 19:00:00

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

SENIN, 23 DESEMBER 2019 , 14:58:00

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

SENIN, 06 JANUARI 2020 , 21:33:00