Selalu Berseberangan, Ruhut: Terima Kasih Pak Amien

Politik  MINGGU, 19 JANUARI 2020 , 08:19:00 WIB

Selalu Berseberangan, Ruhut: Terima Kasih Pak Amien
RMOLSumsel. Politisi Ruhut Sitompul selama ini sering tidak sejalan dengan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Tapi kemarin, Sabtu (18/1/2020), Ruhut berterima kasih pada Amien. Apa gerangan sebabnya?

Ya. Ruhut berterima kasih pada Amien karena mengajak kader PAN mendukung Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga 2024.

Cuitan itu ditulis pengacara yang kini menjadi kader PDI Perjuangan, lewat akun Twitternya @ruhutsitompul. Pada intinya, mantan anggota Komisi III DPR ini mengatakan tidak ada kata terlambat bagi salah satu pendukung utama Prabowo Subianto di Pilpres 2019, itu mendukung Jokowi.

"Dalam menjalankan kehidupan ini, tidak ada kata terlambat Pak Amien Rais mengajak Kader PAN & Rakyat Indonesia mendukung Pemerintahan Pak Joko Widodo sampai selesai dengan baik Priode 2019 s/d 2024 Bravo Pak Amien Rais Pendiri PAN MERDEKA," tulis Ruhut, Sabtu (18/1).

Saat berbincang dengan JPNN.com pada Sabtu malam, Ruhut tak menampik cuitannya itu berkaitan dengan pernyataan Amien Rais di Jawa Timur, yang intinya menegaskan tidak akan tergoda melakukan huru-hara seperti membuat kepemimpinan Jokowi tak selesai sampai 2024.

"Ya kita tahulah ya, bagaimana sebelumnya mereka, mendukung Pak Amien Rais, Pak Prabowo, kita tahulah HTI dan lain-lain itu," kata Ruhut dalam perbincangan lewat telepon.

Oleh karena itu, Ruhut menyampaikan terima kasih kepada Amien Rais atas pernyataannya itu. Bagi Ruhut, pendiri PAN tersebut merupakan seorang pejuang dan tokoh reformasi.

"Dia sadar tidak harus dengan cara sedemikian (huru-hara-red). Ya kami terima kasih, kita harus bersama-sama karena apa pun Pak Joko Widodo, orang boleh bilang apa, tapi dia presiden yang dipilih oleh rakyat, seperti Pak SBY sebelumnya," lanjut mantan politisi Demokrat ini seperti diberitakan JPNN.com.

Dia menambahkan bahwa pesta demokrasi yang langsung dipilih rakyat diselenggarakan dengan biaya mahal. Sehingga, setiap rezim kepemimpinan menurutnya harus dijaga. Termasuk Jokowi-Ma'ruf periode 2019-2024.

"Karena itu saya sebagai pendukung Pak Jokowi, berterima kasih pada Pak Amien, karena selama ini saya juga sering berseberangan dengan beliau kan. Jadi saya gentleman, terima kasih, Bravo Pak Amien," tandas pria kelahiran Medan, 24 Maret 1954 ini. [*]

Komentar Pembaca
Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

RABU, 15 JANUARI 2020 , 19:00:00

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

SENIN, 23 DESEMBER 2019 , 14:58:00

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

SENIN, 06 JANUARI 2020 , 21:33:00