Ruang Kerja Disegel, Dewas TVRI Dimosi Tidak Percaya

Sosial  JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 21:31:00 WIB

Ruang Kerja Disegel, Dewas TVRI Dimosi Tidak Percaya
RMOLSumsel. Empat ribu karyawan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Televisi Republik Indonesia (TVRI) marah atas kesewenang-wenangan Dewan Pengawas (Dewas). Mereka menyampaikan mosi tidak percaya setelah sebelumnya menyegel ruang kerja Dewas TVRI.

Kemarahan karyawan dipicu Dewas TVRI kemarin resmi memberhentikan Helmy Yahya dari jabatan Direktur Utama TVRI. Dewas beralasan, Helmy melakukan pembelian siaran berbayar Liga Inggris tidak sesuai dengan tertib administrasi.

Karyawan LPP TVRI bernama Agil Samal bahkan mengatakan karyawan TVRI yang kecewa sempat melakukan penyegelan ruang kerja Dewan Pengawas pada hari Kamis (16/1). Penyegelan itu tepat saat surat pemberhentian Helmy Yahya diterbitkan.

"Ketika kami mendapatkan info bahwa sudah diturunkan surat pemberhentian, secara spontan kami berkumpul dan langsung melakukan penyegelan,” ujarnya saat jumpa media di Restoran Pulau Dua, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020).

Niat awalnya, kata Agil, para karyawan ingin menemui Dewas untuk mendapatkan penjelasan secara rinci mengenai pemecatan Helmy Yahya. Namun, Dewas tidak ada di dalam ruang kerjanya.

Pada saat itu kami ingin melakukan komunikasi dengan Dewas, tapi Dewas tidak di tempat,” katanya seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Itu spontanitas kami, ketika kami sadar betul bahwa ini upaya pengerdilan, sehingga dunia bisa melihat saat ini TVRI tengah dikerdilkan oleh Dewas,” tambahnya. [*]

Komentar Pembaca
Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

RABU, 15 JANUARI 2020 , 19:00:00

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

SENIN, 23 DESEMBER 2019 , 14:58:00

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

SENIN, 06 JANUARI 2020 , 21:33:00