Begitu Kerja, Tim Hukum PDIP Datangi KPU..

Politik  KAMIS, 16 JANUARI 2020 , 13:57:00 WIB

Begitu Kerja, Tim Hukum PDIP Datangi KPU..
RMOLSumsel. Tim Hukum PDI Perjuangan baru saja mulai bekerja. Agenda pertama Tim hari ini, Kamis (16/1/2020) pukul 11.00 WIB,  mendatangi Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (16/1) sekitar pukul 11.10 WIB.

Cukup menarik memang. Kunjungan ini merupakan agenda perdana  Tim Hukum PDIP yang dipimpin I Wayan Sudirta dibentuk oleh DPP PDI Perjuangan kemarin.

Dilansir JPNN.com, terpantau I Wayan didampingi oleh Teguh Samudera sebagai Koordinator Tim Lawyer plus sejumlah pengacara lainnya yang ikut dalam rombongan.

Saat tiba, I Wayan Cs langsung disambut oleh Ketua KPU Arief Budiman. Mereka tampak berbincang dan tertawa sebelum memasuki Kantor Komisioner sementara yang terletak di samping Gedung KPU. Pertemuan dilangsungkan di sana mengingat Gedung KPU tengah direnovasi.

I Wayan mengatakan kunjungannya ini hanya sekadar silaturahmi. "Mau ngobrol, diskusi. Nanti setelah ketemuan baru saya beri pernyataan," kata I Wayan.

Seperti diketahui, DPP PDI Perjuangan membentuk tim hukum untuk melawan sejumlah fitnah dan upaya kriminalisasi yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus suap pengurusan pergantian antar-waktu (PAW) yang menjerat Harun Masiku dan Komisioner Komisi Pemilihan Umum Wahyu Setiawan. Tim hukum itu dipimpin oleh I Wayan Sudirta dengan anggota salah satunya Maqdir Ismail.

Yanuar Prawira Wasesa sebagai Wakil Koordinator. Sedangkan Teguh Samudera sebagai koordinator tim lawyer. Masing-masing anggota adalah Nuzul Wibawa, Krisna Murti, Paskaria Tombu, Heri Perdana Tarigan, Benny Hutabarat, Korea Tambunan Johanes Lumban Tobing dan Roy Jansen Siagian.

Ketua DPP PDIP Bidang Hukum, HAM dan Perundang-undangan Yasonna Laoly mengatakan, dibentuknya tim hukum DPP PDIP untuk meluruskan pemberitaan mengenai keterlibatan DPP PDIP dalam kasus suap Wahyu Setiawan.

"Belakangan ini tampaknya pemberitaan sudah semakin mengarah ke mana-mana tanpa boleh kami katakan tanpa didukung oleh fakta dan data yang benar. Dan karena itu DPP partai menugaskan di samping kami bagian dari anggota fraksi kami, juga kami menunjuk beberapa pengacara untuk menjadi tim hukum kami," tandas dia. [*]

Komentar Pembaca
Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

RABU, 15 JANUARI 2020 , 19:00:00

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

SENIN, 23 DESEMBER 2019 , 14:58:00

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

SENIN, 06 JANUARI 2020 , 21:33:00

Guru Honorer Harus Diberhentikan Massal

Guru Honorer Harus Diberhentikan Massal

Sosial13 Februari 2020 14:24

Aturan Baru Dana BOS, Kepala Sekolah Terancam Penjara
Rajin Menabung Dari Uang Saku, Ternyata

Rajin Menabung Dari Uang Saku, Ternyata

Kriminal11 Februari 2020 09:37

Hukum11 Februari 2020 08:11

RUU Omnibus Law Hapus Cuti Panjang Pekerja

RUU Omnibus Law Hapus Cuti Panjang Pekerja

Ekonomi13 Februari 2020 16:01