Titis: Ditahan, Johan Korban Permainan Politik

Politik  RABU, 15 JANUARI 2020 , 07:34:00 WIB

Titis: Ditahan, Johan Korban Permainan Politik
RMOLSumsel. Penahanan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Johan Anuar tadi malam, Selasa (14/1/2020), cukup mengejutkan. Sebab Johan merupakan salah satu kandidat kuat yang akan berkompetisi di Pilkada OKU 2020.

Hal senada diungkapkan Kuasa Hukum Johan Anuar, Titis Rachmawati di Polda Sumsel dini  hari tadi, Selasa (15/1/2020).

Menurut dia, Johan ditahan setelah dia ditetapkam tersangka kasus mark-up tanah kuburan tahun 2012. Kepada Titis, Johan mengatakan dirinya telah jadi korban politik.

"Kasus itu bergulir pada Oktober 2017 dan hampir 2 tahun lebih penyidikan. Menurut klien kami ada muatan politis di kasus ini, dia merasa sudah jadi target," kata Titis.

Dikutip dari Detik.com, Titis mengatakan bahwa pasca putusan Praperadilan dibacakan di PN Baturaja dan hasilnya pun menolak seluruh permohonan, Johan tidak lagi bisa tidur. Sehingga kesehatannya pun menurun.

"Pasca putusan kemarin klien kami sudah tidak tidur. Kami sudah hadirkan ya ke sini dan tidak mangkir. Kalau alasan penyidik mangkir itu tidak ada karena ini kooperatif dan dia hadir," katanya.

Kembali ke kasus yang menjerat kliennya, Titis menyebut, kliennya menjadi korban politik. Terutama jelang Pilkada Serentak yang akan diikuti Johan Anuar.

"April nanti ada pendaftaran calon (Bupati dan Wakil), ya kemana selama 2 tahun ini. Kenapa baru sekarang, tapi kami ikut dulu proses hukum. Kami tidak tahu apakah ini ada pesanan-pesanan, tapi klien kami pun menilai ini pembunuhan karakter," katanya.[*]

Komentar Pembaca
Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00