Di KPU, KPK Amankan Dokumen-dokumen PAW

Hukum  SELASA, 14 JANUARI 2020 , 08:56:00 WIB

Di KPU, KPK Amankan Dokumen-dokumen PAW
RMOLSumsel. Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) digeledah Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemarin. Penggeledahan dilakukan di ruang kerja Komisioner KPU Wahyu Setiawan, yang dilanutkan di rumah dinasnya.

Plt Juru Bicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, usai menetapkan empat orang tersangka, pihaknya langsung segera meminta izin kepada Dewan Pengawas (Dewas) KPK untuk melakukan penyitaan dan penggeledahan.

"Pada hari ini dilakukan penggeledahan di dua tempat yaitu di ruang kerja tersangka WSE dan rumah dinasnya," ucap Ali Fikri kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

Dari hasil penggeledahan di dua lokasi itu, kata Ali, tim penyidik KPK mengamankan sejumlah dokumen yang berkaitan dengan tindakan rasuah yang dilakukan Wahyu.

"Beberapa dokumen yang penting terkait dengan rangkaian perbuatan dari tersangka yang nanti akan kami konfirmasi lebih lanjut. Oleh penyidik untuk membuktikan rangkaian perbuatan oleh tersangka," jelasnya seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (14/1/2020).[*]



Komentar Pembaca
Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00