PDIP Biarkan Nasib Gibran-Bobby Ditentukan Dinamika

Politik  MINGGU, 12 JANUARI 2020 , 19:02:00 WIB

PDIP Biarkan Nasib Gibran-Bobby Ditentukan Dinamika
RMOLSumsel. Atas dasar berbagai pertimbangan, PDI Perjuangan belum memastikan untuk mendukung putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, di Pilkada Kota Solo 2020. Hal serupa dialami menantu sang Presiden, Bobby Nasution, di Pilkada Kota Medan.

Rupanya PDI Perjuangan (PDIP) memang sengaja membiarkan nasib putra dan menantu Presiden Joko Widodo itu ditentukan oleh dinamika politik di daerah mereka masing-masing. Artinya PDIP sengaja mengulur waktu sembari mencermati perkembangan di Solo dan Medan.

Hal itu terungkap dari pernyataan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, di mana ia mengurai bahwa partainya masih membiarkan dinamika di kedua pilkada itu berjalan sebagaimana mestinya. Banteng moncong putih, sambungnya, belum pada tahap menentukan sikap.

"Masih dinamika, belum (diputuskan). Biar saja dinamika berjalan. Solo, Medan, itu masih penuh dengan dinamika," ujarnya saat ditemui dalam acara Rakernas I sekaligus HUT ke-47 PDIP di JIExpo Kemayoran pada Minggu (12/1).
 
Khusus di Solo, mantan gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa basis suara PDIP sangat kuat. Bahkan PDIP bisa mencalonkan kader sendiri di wilayah yang pernah dipimpin Jokowi itu.

"Solo itu kuat banget. Makanya dinamika masih berjalan di sana," tandasnya seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL. [*]


Komentar Pembaca
Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00