Lihainya Trump Kompori Kemarahan Rakyat Iran

Ragam  MINGGU, 12 JANUARI 2020 , 18:01:00 WIB

Lihainya Trump Kompori Kemarahan Rakyat Iran
RMOLSumsel. Presiden Amerika Serikat Donald Trump memanas-manasi rakyat Iran. Ia mengipasi protes warga terhadap Pemerintah Republik Islam Iran, sehubungan tertembaknya Pesawat Ukraina dalam aksi militer pekan lalu.

Dengan lihai Trump memanfaatkan situasi itu melalui cuitannya di Twitter. Tak tanggung-tanggung, Trump membuat dua cuitan kemarin, yang ditulis dalam Bahasa Arab. Tujuannya tentu, agar semua rakyat Iran dapat memahami pesat dia tersebut.

"Kepada warga Iran yang pemberani dan tertindas: Saya telah bersama-sama kalian sejak awal masa kepresidenan dan akan terus bersama kalian. Kami memantau aksi protes kalian dengan seksama. Keberanian kalian adalah inspirasi," tulis Trump menggunakan aksara Arab di akun @realDonaldTrump seperti dilansir JPNN.com, Minggu (12/1/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Iran di sejumlah kota turun ke jalan menuntut pemerintah bertanggung jawab atas tewasnya 176 penumpang pesawat Ukraine International yang ditembak jatuh Garda Revolusi.

Dalam video yang tersebar di media sosial, terlihat para warga memprotes dengan cara membakar foto komandan Pasukan Quds Mayor Jenderal Qassem Soleimani dan menuntut agar Pemimpin Tertinggi Ayatollah Ali Khamenei untuk mundur.

Trump pun meminta pemerintah Iran menangani situasi ini tanpa menggunakan kekerasan. Dia berharap pembantaian demonstran oleh aparat keamanan Iran awal Desember lalu tidak terulang lagi.

"Pemerintah Iran harus mengizinkan lembaga HAM memantau dan melaporkan situasi terkini seputar aksi protes rakyat Iran. Pembantaian demonstran atau pemblokiran akses internet tidak boleh terjadi lagi. Dunia menyaksikan," imbuh Trump di tweet terakhirnya. [*]

Komentar Pembaca
Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

RABU, 15 JANUARI 2020 , 19:00:00

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

SENIN, 23 DESEMBER 2019 , 14:58:00

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

SENIN, 06 JANUARI 2020 , 21:33:00