Balonbup, Sahrul Gunawan Belajar Pertanian

Seleb  MINGGU, 12 JANUARI 2020 , 09:06:00 WIB

Balonbup, Sahrul Gunawan Belajar Pertanian
RMOLSumsel. Setelah sukses sebagai artis dan pengusaha, Sahrul Gunawan tengah meniti jalan untuk jadi Wakil Bupati Bandung. Dengan status bakal calon wakil bupati (balon-wabup), ia kini tekun belajar program pertanian.

Tak tanggung-tanggung. Sahrul belajar langsung kepada Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo kemarin. Saat jadi Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Bandung nati, ia akan tawarkan program pertanian.

Dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (12/1/2020), pertemuan di sebuah rumah makan di kawasan Kabupaten Bandung itu kemarin, menjadi momen langka antara kedua figur kader Partai Nasdem yang punya nama mirip tapi berlatar belakang berbeda.

Seperti diketahui, Syahrul Yasin Limpo merupakan mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode yang juga Ketua DPP Partai Nasdem. Kini ia menjadi menteri di era kabinet Joko Widodo-Maruf Amin.

Sementara Sahrul Gunawan adalah sosok pesinetron sekaligus penyanyi yang telah makan asam garam di dunia hiburan tanah air. Saat ini ia mulai terjun ke dunia politik melalui Partai Nasdem.

Sahrul menyampaikan agenda silaturahmi yang dilakukannya bersama Mentan adalah untuk mendapatkan pengetahuan dan informasi kebijakan di bidang pertanian, mengingat dirinya berniat maju di Pilbup Bandung 2020.

Karena Kabupaten Bandung itu secara geografis kultural adalah salah satu daerah basis pertanian,” ujarnya kepada wartawan.

Usai berdialog dengan Mentan, sebagai kandidat balon di Pilkada 2020 Sahrul Gunawan berencana merumuskan kebijakan yang diperlukan petani dan memadukannya dengan program dari pemerintah pusat.

Sekalipun proses pencalonan sedang di matangkan DPP Nasdem, lelaki yang akrab disapa A Alul itu tidak pernah merasa lelah melakukan silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Bandung dan para pupuhu partai.[*]

Komentar Pembaca
Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00