Begini Ratu Tunjukkan Kemarahan pada Harry -Meghan

Ragam  JUM'AT, 10 JANUARI 2020 , 12:00:00 WIB

Begini Ratu Tunjukkan Kemarahan pada Harry -Meghan
RMOLSumsel. Pernyataan Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle mundur dari Anggota Senior Kerajaan Inggris mengguncang seisi Istana Buckingham. Ayah Harry, Pangeran Charles, marah. Terlebih sang nenek, Ratu Elizabeth II. Pemimpin Kerajaan Inggris itu marah pada sang cucu dan cucu menantunya tersebut.

Ratu Elizabeth dikenal Pemimpin Monarki Inggris yang penuh kharisma, elegan sekaligus tangguh. Ia naik tahta pada 6 Februari 1952. Usia Ratu Elizabeth II pada saat ini adalah 93 tahun.

Elizabeth adalah anak pertama dari Pangeran Albert, yang kemudian menjadi Raja George VI, dan istrinya, Elizabeth Angela Marguerite Bowes-Lyon, kemudian lebih dikenal sebagai Ratu Elizabeth atau Ibu Suri.

Diwartakan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (10/1/2020), ketegaran hati sang Ratu kini tengah diuji. Pasalnya, rakyat Inggris dikejutkan dengan pernyataan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang menyatakan mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris.

Pernyataan bersama pasangan Harry dan Meghan disampaikan secara tertulis, baik lewat website pribadi mereka, juga lewat akun media sosial mereka pada Rabu (8/1).

"Setelah beberapa bulan refleksi dan diskusi internal, kami telah memilih untuk melakukan transisi tahun ini dalam mulai mengukir peran baru yang progresif dalam lembaga ini. Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota 'senior' dari keluarga kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sambil terus sepenuhnya mendukung keagungannya sang ratu," demikian isi pernyataan bersama Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Tampaknya, keputusan Harry dan Meghan ini sudah tercium oleh sang nenek sejak 3 minggu lalu.

Selama 3 minggu terakhir ini, berturut-turut sebanyak 3 kali Ratu Elizabeth mempublikasikan foto dirinya dengan 3 calon raja yang akan menggantikan dirinya. Yaitu Pangeran Charles, Pangeran William, dan Pangeran George.

Foto pertama yang dipublikasikan Ratu Elizabeth, adalah saat Pangeran Charles dan Pangeran William menyaksikan Pangeran George mengaduk adonan makanan dalam sebuah acara amal yang mereka hadiri.

Foto kedua adalah saat Ratu Elizabeth berfoto secara khusus dengan Pangeran Charles, Pangeran William, dan Pangeran George dengan tema sang ratu dan 3 calon raja penerusnya.

Foto ketiga yang sangat jelas menggambarkan kemarahan Sang Ratu adalah saat ia menyampaikan pesan natal di meja kerjanya di Istana Buckingham, London. Saat itu, Ratu Elizabeth II mengenakan gaun biru.

Di meja kerjanya, hanya ada 1 pigura foto Pangeran Philip, 1 pigura Pangeran Charles dan Camilla, dan 1 pigura foto Pangeran William sekeluarga yang juga terlihat Kate Middleton, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Tak ada foto Pangeran Harry, Meghan Markle, dan anak mereka Archie di meja kerja Ratu Elizabeth saat menyampaikan pesan Natal, Desember lalu.

Betul bahwa Ratu Elizabeth sungguh sangat menyayangi Pangeran Harry. Seperti juga, Ratu Elizabeth menyayangi semua cucu dan cicitnya yang lain.

Tapi ketika ada seorang cucu dan cucu mantunya yang mbalelo, Ratu Elizabeth terlihat sangat menjaga kehormatan monarki Inggris yang dipimpinnya.

Ia tidak ingin Kerajaan Inggris dipermalukan oleh seorang Meghan Markle, dengan cara mengajak Pangeran Harry minggat dari Inggris. Lalu, diumumkan pula ke hadapan dunia.

Ternyata Ratu Elizabeth sudah mengingatkan Pangeran Harry untuk tidak mengumumkan kepada publik bahwa ia akan keluar dari Kerajaan Inggris.

Dan Harry membantah sang nenek, demi istrinya.

Maka dari sinyal-sinyal yang ditunjukkan Ratu Elizabeth melalui kegiatan dan foto-foto dirinya bersama Pangeran Charles, Pangeran William, Kate Middleton dan Pangeran George.

Dengan itu, Ratu Elizabeth seakan ingin mengatakan kpada Pangeran Harry dan Meghan Markle, "Silakan angkat kaki. Saya sudah tentukan siapa penerus monarki ini. Dan siapa cucu serta cicit yang saya banggakan". [*]

God save our gracious Queen,
Long live our noble Queen,
God save the Queen:
Send her victorious,
Happy and glorious,
Long to reign over us:
God save the Queen. 

Komentar Pembaca
Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00