Wow..Mahfud Bocorkan Rahasia Prabowo di Natuna

Politik  JUM'AT, 10 JANUARI 2020 , 10:15:00 WIB

Wow..Mahfud Bocorkan Rahasia Prabowo di Natuna
RMOLSumsel. Ada hikmah besar di balik provokasi 50-an kapal nelayan dan dua kapal Coast Guard China di Laut Natuna Utara. Sebab provokasi China itu membuat Pemerintah Indonesia sadar untuk hadir di perairan kaya ikan, minyak dan gas (migas) itu.

Demikian terungkap dari penjelasan Menko Polhukam Mahfud MD, di mana ia mengatakan bahwa pemerintah punya banyak rencana terkait penguatan pertahanan secara nasional, khususnya di Natuna.

Bentuk penguatan itu mulai pengadaan Alutsista (Alat Utama Sistem Pertahanan), hingga pembangunan Pangkalan TNI Angkatan Laut di wilayah daerah yang beberapa hari terakhir dihebohkan dengan masuknya kapal asing milik China.

"Ya banyak dong. Kita punya rencana banyak. Menteri Pertahanan sudah punya rencana-rencana ini," kata Mahfud ketika ditanya pengadaan Alutsista untuk memperkuat pertahanan, di Istana Negara, Jakarta seperti dikutip dari JPNN.Com, Jumat (10/1/2020).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu bahkan sudah dibisiki oleh Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas Suharso Manoarfa soal pembangunan Pangkalan TNI AL di Natuna.

"Bappenas mau membangun Pangkalan Angkatan Laut di Natuna, tadi kata Pak Suharso Monoarfa bicara ke saya. Oh bagus juga saya bilang. Biar hidup di sana," ungkap menteri asal Madura itu.

Namun demikian, pihaknya belum memerinci kapan pembangunan Pangkalan TNI AL yang lebih kuat itu dilakukan. Sebab, katanya, hal itu baru ide yang dimunculkan Bappenas sehingga butuh proses. [*]

Komentar Pembaca
Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00