Trump: Militer Amerika Serikat Terkuat di Dunia

Politik  RABU, 08 JANUARI 2020 , 14:36:00 WIB

Trump: Militer Amerika Serikat Terkuat di Dunia
RMOLSumsel. Kesabaran Iran sudah habis. Dini hari ini, Rabu (8/1/2020), Pasukan Militer Republik Islam Iran membombardir markas pasukan Amerika Serikat di Pangkalan Udara Al Asad Irak. Namun Presiden Donald Trump menanggapinya dengan santai.

Pada Selasa (7/1/2020) malam di New York, yang bertepatan Rabu (8/1/2020) WIB, Trump dengan santai merespon serangan Iran itu.

Semua baik-baik saja,” tulisnya di akun Twitter @reaDonaldTrump beberapa saat setelah serangan Iran.

Reaksi santai Trump tersebut cukup wajar. Pasalnya, sejauh ini memang tidak ada laporan personel militer AS yang tewas akibat serangan Iran.

Trump juga meminta warga AS untuk tetap tenang. Dia memastikan tidak ada satu negara pun di dunia yang mampu menyaingi kekuatan militer Paman Sam.

Kita memiliki militer yang paling kuat dan lengkap di seluruh dunia, selisihnya sangat jauh! Saya akan membuat pernyataan besok pagi,” tutupnya.

Seperti diberitakan, rudal iran menyasar dua kamp militer yang menampung pasukan Amerika Serikat di Irak. Serangan itu merupakan balasan atas kematian Mayor Jenderal Qassem Soleimani.
Sebelumnya, Trump pernah mengancam akan menghancurkan 52 target di Iran jika republik Islam itu berani meluncurkan serangan terhadap personel militer AS.


Serangan militer Iran tersebut merupakan aksi pembalasan atas tewasnya Komandan Pasukan Quds  Mayor Jenderal Qassem Soleimani, akibat serangan pesawat nirawak di Baghdad Irak pekan lalu. Amerika Serikat terang-terangan mengaku berada di balik serangan tersebut.

Dilansir JPNN.com, Garda Revolusi Iran memang menarget markas tersebut dalam rangka balas dendam. Tidak diketahui pasti seberapa besar kerusakan atau pun korban jiwa di pangkalan tersebut.[*]

Komentar Pembaca
Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

RABU, 15 JANUARI 2020 , 19:00:00

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

SENIN, 23 DESEMBER 2019 , 14:58:00

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

SENIN, 06 JANUARI 2020 , 21:33:00