Ini Daftat Lagu yang Viral di 2019

Lifestyle  SABTU, 28 DESEMBER 2019 , 16:38:00 WIB

Ini Daftat Lagu yang Viral di 2019

NET

RMOLSumsel. Beragam peristiwa menarik terjadi di dunia musik tanah air sepanjang tahun 2019. Salah satunya adalah muncul lagu-lagu yang viral.

Beberapa karya musisi lokal berhasil mencuri perhatian para penikmat musik dan menjadi perbincangan di dunia maya.

Berikut adalah rangkuman deretan lagu dalam negeri yang viral sepanjang tahun 2019.

1. Cinta Luar Biasa - Andmesh

Lagu yang dinyanyikan oleh Andmesh Kamaleng ini viral di tahun 2019. Apalagi setelah boygroup asal Korea Selatan, NCT, menyanyikan ulang lagu bertema cinta tersebut. Sejak pertama kali dirilis hingga sekarang, lagu tersebut telah ditonton lebih dari 185 juta kali di YouTube.

2. Kartonyono Medot Janji - Denny Caknan

Siapa bilang lagu daerah kurang diminati generasi muda masa kini. Setidaknya hal itu tidak berlaku bagi lagu "Kartonyono Medot Janji" yang dipopulerkan oleh Denny Caknan. Lagu ini telah menarik perhatian sebanyak 97 juta penonton sejak pertama kali diunggah video musiknya di YouTube pada bulan Mei lalu.

3. Entah Apa yang Merasukimu - Ilir 7

Masyarakat mengenal lagu ini setelah digunakan sebagai latar para pengguna aplikasi Tiktok. Bahkan kini sudah banyak versi cover dari lagu tersebut dengan beragam gaya. Selain itu, video musik aslinya telah ditonton lebih dari 91 juta kali di YouTube.

4. Cinta Karena Cinta - Judika

Lagu ini mencuri perhatian sepanjang tahun 2019. Lagu tersebut dicover oleh banyak orang. Judika sendiri mengakui bahwa lagu tersebut diadaptasi dari lagu Mandarin "Yin Wei Suo Yi Ai", yang dalam bahasa Indonesia berarti cinta karena cinta. Sejak pertama dirilis, lagu ini sudah ditonton 55 juta kali di YouTube.

5. I Love You 3000 - Stephanie Poetri

Lagu yang dinyanyikan putri Titi DJ itu viral di dunia maya. Video musik lagu tersebut telah ditonton lebih dari 53 juta kali di YouTube sejak diunggah pada bulan Juni lalu. Lagu ini juga yang membawa Stephanie tampil untuk pertama kalinya pada acara Head in the Clouds Festival di Los Angeles, Amerika Serikat. Selain itu, dia juga berkolaborasi dengan Jackson Wang GOT7 membawakan lagu tersebut.

6. Celengan Rindu - Fiersa Besari

Lagu terakhir adalah Celengan Rindu milik Fiersa Besari. Pada Oktober 2019 lalu, lagu ini sempat naik di google tren setelah dicover oleh Feby Putri NC.

Video musik lagu ini sudah ditonton sebanyak 39 juta kali di YouTube. Sedangkan video klip asli milik Fiersa Besari hanya ditonton 2,6 juta kali di YouTube. [irm]

Komentar Pembaca
Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00