Indonesia Tangguk Dampak Positif Pemakzulan Trump

Politik  KAMIS, 19 DESEMBER 2019 , 14:27:00 WIB

Indonesia Tangguk Dampak Positif Pemakzulan Trump
RMOLSumsel. DPR Amerika Serikat telah resmi memakzulkan Presiden Donald Trump dari jabatannya dalam voting di Capitol Hill, Rabu (18/12). Pemakzulan Trump jelas membawa banyak dampak, termasuk bagi Indonesia.

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Ujang Komarudin yakin, Indonesia mendapat dampak positif dari pemakzulan Presiden AS Donald Trump ini.

Dampaknya positif bagi Indonesia,” kata Ujang seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (19/12).

Dampak positif yang bakal diterima Pemerintah Indonesia yakni investor berpeluang menaruh kepercayaan ke Indonesia, lantaran Amerika Serikat dianggap tidak aman lagi untuk berinvestasi.

Amerika saat ini menjadi negara yang aman untuk investasi. Tapi jika benar dilengserkan, maka kepercayaan dunia internasional terhadap Amerika akan rusak,” katanya.

Sehingga investasi yang ada di Amerika akan beralih ke negara lain. Bisa saja ada yang pindah ke Indonesia. Kalau investasi masuk ke Indonesia, hal itu akan berdampak positif,” tambahnya.

Selain itu, perang dagang antara AS dan China juga akan mampu distabilkan usai pemakzulan Trump. Mengingat perang dagang tersebut terjadi akibat dari kesembronoan Trump dalam membuat kebijakan.[ida]

Komentar Pembaca
Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00