Resmi, Anom Setyadji Jabat Kapolrestabes Palembang

Laporan : Haris Suprapto

Ragam  SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 19:51:00 WIB

Resmi, Anom Setyadji Jabat Kapolrestabes Palembang

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Kombes Pol Anom Setyadji resmi menempati jabatan Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Palembang menggantikan Kombes Pol Didi Hayamansyah setelah dilantik dalam upacara serah terima jabatan di Ruang Catur Prasetya Polda Sumsel, Selasa (17/12).

Dalam upacara serah terima jabatan ini, Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto juga melantik empat perwira menengah lainnya, yakni Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Kombes Pol Anton Setiyawan menggantikan Kombes Pol M Zulkarnain.

Kemudian posisi Kabid Labfor Polda Sumsel dari Kombes Pol Haris Aksara diserahkan kepada Kombes Pol Kuncara Yuniadi, Dirtahti dari AKBP Suprayitno kepada AKBP Ferry Harahap dan sertijab Kapolres Lahat dari AKBP Ferry Harahap diserahkan kepada AKBP Irwansyah.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto mengatakan, upacara serah terima jabatan dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/3230/XII/KEP./2019, ST/3231/XII/KEP./2019, ST/3232/XII/KEP./2019, ST/3233/XII/KEP./2019 tertanggal 6 Desember 2019.

"Rotasi jabatan merupakan suatu proses penyegaran, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada sejumlah pejabat yang digantikan karena telah berdedikasi dalam tugas di Polda Sumsel,” kata Irjen Priyo usai serah terima jabatan.

Sementara itu kepada para pejabat yang baru dilantik dirinya berharap agar segera menyesuaikan, fokuskan prioritas sasaran dan segera melakukan invertarisir terhadap segala permasalahan yang ada di kesatuan masing-masing.

Kita harap semua pejabat yang baru dilantik bisa meneruskan apa yang sudah digariskan dalam kebijakan pimpinan. Kemudian hal yang paling pokok dalam tugas Polri adalah bagaimana menjaga kamtibmas, mengayomi dan menjaga masyarakat,” tandasnya.

Sedangkan Kombes Pol Anom yang diserahi tugas sebagai Kapolrestabes Palembang mengaku telah mempunyai strategis khusus untuk penegakan hukum terhadap pelaku kejahatan yang ada di wilayah Palembang.

"Kalau ditanya penanganan, pastinya penegakan hukum terhadap pelaku kejahatan harus dilakukan. Strategisnya pasti ada, tidak perlu diungkapkan. Pastinya tindakan tegas terukur perlu juga dilakukan," ujarnya.

Mantan Dirintelkam Polda Kalimantan Utara ini memastikan bahwa dirinya akan melanjutkan tugas Kapolrestabes sebelumnya. Terlebih pengamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru dirinya yakin jika masa kepemimpinan Didi Hayamansyah telah menyiapkan hal positif.

"Saya banyak dapat informasi, bila kejahatan di Palembang menjadi antensi Kapolda. Itu juga yang menjadi fokus saya sebagai Kapolrestabes dan itu juga sudah saya pelajari sebelum datang ke Palembang," ucapnya. [irm]

Komentar Pembaca
Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

RABU, 15 JANUARI 2020 , 19:00:00

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

SENIN, 23 DESEMBER 2019 , 14:58:00

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

SENIN, 06 JANUARI 2020 , 21:33:00