2024 BUMN Go Globa, Erick Terus Bersih-bersih..

Ekonomi  SABTU, 14 DESEMBER 2019 , 11:58:00 WIB

2024 BUMN Go Globa, Erick Terus Bersih-bersih..
RMOLSumsel. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sudah pasang target; 2024 BUMN Go Global. Untuk mencapai itu, Erick terus melakukan bersih-bersih yang tujuannya pengelolaan BUMN dilakukan secara transparan dan akuntabel.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Protokol dan Humas Kementerian BUMN, Ferry Andrianto dalam sebuah diskusi publik bertajuk "Garuda dan Momentum Pembenahan BUMN" di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (14/12).

"Tentunya kita lakukan sesuatu yang harus ekstra, bahwa Pak Erick memulai suatu konsep yang jelas untuk membawa BUMN," kata Ferry.

Diberitakan Kantor Berita Politik RMOL,  langkah Erick Thohir bersih-bersih di lingkungan BUMN patut diapresiasi sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan BUMN go-global tersebut.

"Makanya ketika BUMN itu kurang terbuka ya mungkin bisa disalahtafsirkan ada apa dengan BUMN ketika kinerjanya tidak bisa transparan ke masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Ferry mengungkapkan bahwa besarnya aset BUMN yang besarnya mencapai Rp 200 triliun. Karena itu, dia meyakini komitmen Erick Tohir tidak main-main dengan kebijaknnya itu.

"Sesuatu yang tidak main-main. Dengan langkah bersih-bersih ini diharapkan bisa menciptakan suatu langkah berikutnya yaitu menciptakan pimpinan baik pengawasan maupun pengurusan yang profesional," demikian Ferry. [ida]

Komentar Pembaca
Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00