Keren, Persija Menang Atas Madura United 4-0

Olahraga  JUM'AT, 13 DESEMBER 2019 , 22:59:00 WIB

Keren, Persija Menang Atas Madura United 4-0

NET

RMOLSumsel. Persija Jakarta berhasil menang 4-0 atas Madura United, pada lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jum'at (13/12) malam. Kemenangan tim berjuluk Macan Kemayoran ini membuatnya aman dari zona degradasi.

Dalam laga tersebut, Persija langsung tampil menekan. Mereka memberikan penyerangan yang sangat berbahaya terhadap Madura United.

Dominasi tim Macan Kemayoran begitu terlihat sepanjang laga. Tekanan demi tekanan dilakukan, karena Persija memang harus menang. Dengan tambahan tiga poin upaya mereka menghindar dari zona degradasi terbuka lebar.

Benar saja, karena terus dapat tekanan, Jaimerson Xavier, bek dari Madura United yang merupakan eks pemain Persija melakukan kesalahan. Aksi Jaimerson menutup pergerakan Marko Simic membuat wasit menunjuk titik putih.

Simic mengambil sendiri tendangan penalti itu dan membuat skor berubah 1-0 untuk tuan rumah pada saat laga masuk menit ke-21.

Keunggulan itu membuat Madura United langsung panas dan memberikan tekanan ke lini belakang Persija. Hanya, disiplinnya pemain Macan Kemayoran menjadikan serangan tim tamu selalu kandas.

Persija justru kembali berhasil menambah keunggulan, setelah Ramdani Lestaluhu mencetak gol pada menit ke-27. Dia berhasil melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti dan gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Madura, M Ridho. Skor pun jadi 2-0.

Saat posisi Persija sudah di atas angin, tak disangka pemain Madura United kembali melakukan kesalahan. Aksi ceroboh kembali dilakukan Jaimerson saat duel perebutan bola.

Jaimerson dengan sengaja menendang kaki Fitra Ridwan. Simic kembali melakukan eksekusi penalti dan sepakannya berbuah gol serta mengubah kedudukan menjadi 3-0 saat laga masuk menit ke-29.

Persija kemudian menggenapkan kemenangan menjadi 4-0 setelah di masa injury time babak pertama, pelanggaran kembali dilakukan Andik Rama. Pelanggaran itu menjadikan Persija dapat penalti.

Simic memastikan hattrick setelah sepakannya dari titik putih kembali menemui sasaran. Skor 4-0 bertahan sampai laga masuk jeda antarbabak.

Pada babak kedua, Persija terlihat lebih tenang dan bersantai. Sebaliknya, Madura United tetap berusaha keras untuk mencetak gol.

Namun, sampai laga usai skor tak berubah. Kemenangan itu membuat poin Persija menjadi 41 dan memastikan mereka aman dari degradasi.

Dengan demikian, Perseru Badak Lampung yang menjadi pesaing terdekat, tak akan mampu lagi mengejar poin Persija. [irm]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00