Keren! Di OKU Anti Korupsi Jadi Kurikulum SD-SMP

Daerah  JUM'AT, 13 DESEMBER 2019 , 16:20:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Keren! Di OKU Anti Korupsi Jadi Kurikulum SD-SMP
RMOLSumsel. Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, pada 2020 akan memasukan materi pelajaran anti korupsi pada pelajaran sekolah.

"Materi anti korupsi ini rencananya dimasukan pada pelajaran sekolah tingkat SD dan SMP di Kabupaten OKU," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Teddy Meilwansyah melalui Kabid Pembinaan SMP M Darojatun.

Dia mengemukakan, pihaknya menginginkan kesadaran anti korupsi ditumbuhkan sejak dini khususnya di kalangan pelajar di wilayah itu.

"Karena para pelajar inilah yang nantinya akan mengisi berbagai instansi ataupun lembaga sehingga perlu diingatkan sejak dini agar anti korupsi," katanya.

Oleh sebab itu, kata dia, pada 2020 nanti pihaknya akan memasukkan materi anti korupsi pada pelajaran sekolah tingkat SD dan SMP sebagai upaya pencegahan sedini mungkin.

"Untuk pengenalan hukum terkait tindakan korupsi ini kami bekerjasama dengan pihak Kejari OKU," katanya.

Dia berharap, dengan upaya yang dilakukan tersebut dapat mengantisipasi adanya tindakan korupsi yang dapat dilakukan oleh generasi penerus bangsa ini dikemudian hari.

"Mudahan-mudahan dengan adanya materi pelajaran ini para pelajar dapat mengetahui dampak dari korupsi yang bisa merugikan negara dan diri sendiri," tandasnya. [ida]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00