Diizinkan Pemprov DKI, DWP Pesta Mulai Malam Ini...

Budaya  JUM'AT, 13 DESEMBER 2019 , 15:44:00 WIB

Diizinkan Pemprov DKI, DWP Pesta Mulai Malam Ini...
RMOLSumsel. Mulai malam ini, Jumat (13/12), Djakarta Warehouse Project (DWP) gelar party di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.  Pesta akan digelar selama tiga hari  hingga Minggu (15/12) setelah mendapatkan semua izin dari pihak-pihak berwenang.
Untuk menjawab polemik penyelenggaraan party oleh DWP, Pemprov DKI menggelar konferensi pers terkait izin DWP di Balairung, Gedung Balaikota, Jakarta Pusat. Diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah, agar tidak simpang siur dan memperoleh kejelasan, Pemprov DKI bersama dinas terkait dan pihak kepolisian memberikan klarifikasi.

"Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) mendapat permohonan dari warga negara yang akan melaksanakan kegiatan musik (DWP)," jelas Saefullah.

"Adalah kewajiban negara, baik pemerintah pusat maupun provinsi untuk harus hadir menindaklanjuti permohonan tersebut," sambungnya seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Setelah permohonan dikaji dan didalami serta mendapat rekomendasi teknis dan kesenian dari berbagai pihak, Pemprov DKI akhirnya menyetujui perizinan penyelenggara konser musik elektronik itu

Namun proses tak sampai di situ. Pihak penyelenggara DWP pun diwajibkan juga melaporkan kegiatan tersebut kepada pihak kepolisian untuk mendapatkan surat izin keramaian.

"Kepolisian akan memberikan pengamanan pada penyelenggaraan itu, baik sebelum maupun sesudah kegiatan," ujar Saefullah.

Selain itu Satpol PP dan petugas dari dinas pemadam kebakaran juga dilibatkan dalam acara itu. Berjaga mengantisipasi ada hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pemerintah melayani semua warga negara dari kelompok dan lapisan manapun untuk aktivitas apapun sesuai dengan ketentuan perundang-undangan undang-undang maupun peraturan daerah," pungkasnya.

Djakarta Warehouse Project sendiri akan berlangsung mulai malam hari ini, Jumat (13/12) hingga Minggu (15/12) di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. [ida]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00