Tak Ada Instruksi PCNU Medan Untuk Pilih Menantu Jokowi

Politik  JUM'AT, 13 DESEMBER 2019 , 09:59:00 WIB

Tak Ada Instruksi PCNU Medan Untuk Pilih Menantu Jokowi

Burhanuddin/NET

RMOLSumsel. Nahdlatul Ulama (NU) Kota Medan bakal mendukung penuh prosesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Seluruh warga Nadhliyin pun dibebaskan untuk memilih calon yang sesuai hati nurani mereka bakal memberi kebaikan bagi Kota Medan.

Karena itu, Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama Kota Medan, tak akan menginstruksikan warga Nahdliyin untuk memilih Bobby Nasution. Seperti diketahui, menantu Presiden Joko Widodo itu diketahui akan maju dalam pemilihan Walikota Medan tahun depan.

Demikian disampaikan Ketua PCNU Kota Medan, Burhanuddin. NU akan mendukung Pilkada 2020 dan berharap lahir pemimpin terbaik untuk Kota Medan

Warga Nahdliyin akan mendukung Pilkada 2020. Siapapun kandidatnya, kita harapkan itu pilihan terbaik untuk Kota Medan,” kata Burhan, Kamis (12/12).

Begitu juga Pengurus Besar (PB) NU, tidak ada instruksi untuk mendukung seseorang. PC NU Kota Medan tak akan menginstruksikan ke warga. Kita minta warga Nahdliyin untuk memilih sesuai nurani dan kepentingan orang banyak,” sambungnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Burhanuddin mengungkapkan, sejauh ini Bobby juga belum melakukan komunikasi dengan mereka. Ia pun belum mengetahui pasti apakah Bobby akan maju atau tidak.

Beberapa pihak sudah bersilaturahmi dengan warga Nahdliyin dan disambut dengan tangan terbuka, sedangkan Bobby belum silaturahmi,” ungkapnya.

Burhan menyebut NU adalah organisasi Islam terbesar di Indonesia. NU, dikatakannya selalu mendukung pemerintahan yang berpihak ke masyarakat dan peduli ke warga Nahdliyin.[sri]





Komentar Pembaca
Persiapan Reuni Akbar 212

Persiapan Reuni Akbar 212

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 18:27:00

Diskusi Tolak Ahok

Diskusi Tolak Ahok

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 14:16:00

Anie Baswedan dan Wartawan

Anie Baswedan dan Wartawan

JUM'AT, 22 NOVEMBER 2019 , 20:59:00