Waduh, BPJS Tuai Keluhan Lagi..

Daerah  KAMIS, 12 DESEMBER 2019 , 23:35:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Waduh, BPJS Tuai Keluhan Lagi..
RMOLSumsel. Pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) OKU semakin membingungkan. Jelas saja, pemegang kartu BPJS mandiri kelas 1 yang telat 3 bulan harus membayar Rp 3.520.000.

Hal tersebut dialami Dian Octarina. Dirinya mendapat SMS dari BPJS KES yang menyatakan bahwa tagihannya hingga bulan Desember sebesar Rp 3.520.000.

Padahal bulan September lalu, dirinya masih menggunakan BPJS untuk rawat inap di RSUD Ibnu Sutowo. Jika dihitung, satu bulannya Dian Octarina harus membayar iuran BPJS miliknya sebesar Rp 800.000.

Tidak hanya Dian Octarina, baru-baru ini akun Facebook milik warga OKU juga memposting tentang buruknya pelayanan BPJS.

Dalam cuitannya dengan disertai gambar, dirinya sudah membayar iuran BPJS tepat waktu. Namun saat akan digunakan di rumah sakit, ternyata BPJS miliknya belum aktif karena premi hingga membuat dirinya tidak bisa menggunakan BPJS miliknya

"Bagaimana kok BPJS Baturaja.  sistem error'..sudah dibayarkan ..e..waktu ke dokter di cek blm masuk?.. tolong penjelasan dr pihak terkait..!!.." begitu cuitannya.

Tidak ada yang bisa menjelaskan terkait hal tersebut semua petugas melemparkan permasalahan tersebut ke BPJS Prabumulih mengingat hanya di Prabumulih ada Humas BPJS.

Hanya saja, Yuliza selaku Relition Officer BPJS cabang Baturaja saat dikonfirmasi mengatakan jika sms tersebut sudah tersistem dari pusat, dirinya meminta agar yang mendapat SMS tersebut jika sudah membayar diabaikan saja.

"Maaf pak bukan wewenang kami untuk menjawab pertanyaan wartawan, namun jika ada keluhan masyarakat kami siap menerimanya," katanya.

Kemudian setelah dilakukan kroscek terkait membengkaknya pembayaran tersebut, pihak BPJS menyarankan agar tetap membayar namun dengan nominal seperti biasa dengan bulan yang tertunggak.

"Bapak sialakan bayar saja dengan jumlah bulan yang tertunggak, karena semua sudah tersistem pak," lanjutnya. [ida]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00