Bagikan Beras BNT 3 Kilogram Akan dilaporkan Ke Inspektorat

Daerah  RABU, 11 DESEMBER 2019 , 11:35:00 WIB | LAPORAN: BUBUN KURNIADI

Bagikan Beras BNT 3 Kilogram Akan dilaporkan Ke Inspektorat

ILUSTRASI

RMOLSumsel. Pihak kecamatan Sumber Marga Telang, Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, akan melakukan pengecekan secara langsung Bantuan Non Tunai, kepada masyarakat di sepuluh Desanya.

Hal itu ditegaskan Camat Sumber Marga Telang, Surono bahwa antuan Non Tunai harus di salurkan sesuai dengan aturannya di Desa, apabila Kepala Desa dan Perangkat Desa menyalahi akan segera di tindak lanjuti dengan melaporkannya ke pihak Inspektorat Pemerintahan Kabupaten Banyuasin.

" Untuk BNT itu dapatnya beras seberat 9 kilogram setiap satu keluarga yang mendapatkan. Jadi kalau ada penyimpangan kita pastinya akan tindak langsung,; ucap Surono

Terkait adanya informasi penyimpangan BNT di salah satu Desa pada kecamatannya, dirinya telah menanyakan langsung kepada sepuluh kepala Desa dalam rapat koordinasi yang setiap pekan dilaksanakan di Kantor Camat Sumber Marga Telang.

" Saya sudah tanya seluruh kepala Desa dan tidak ada yang membagikan BNT dengan jumlah Beras hanya 3 kilogram, " Ucapnya

Selain itu, dirinya juga menegaskan  bahwa pihaknya akan melakukan pengecekan secara langsung dalam pembagian BNT di setiap Desa dan wilayahnya agar tersalurkan dengan sebagai mana mestinya.

" Kita akan cek ke lapangan, sesuai info dari petugas TKSK Kecamatan 9 kilo waraga harus menerima sesuai dari Bulog," jelasnya

Untuk bantuan dan pogram lainnya kepada masyarakat seperti Dana PKH akan di berikan kepada masyarakat secara tunai melalui ATM milik warga dan diambil langsung oleh mereka.

" Bantuan PKH itu tunai, tidak boleh di ganti dengan beras tiga kilo," tegasnya

Dari informasi yang dihimpun MS salah satu warga Desa di kecamatan Sumber Marga Telang yang mendapatkan Bantuan Non Tunai (BNT) dirinya hanya mendapatkan beras sebanyak 3 kilogram dari pihak perangkat Desanya.

"Kita cuma dikasih 3 kilogram padahal kalau aturannya 9 kilogram jadi yang enam kilogram lagi kemana," tandasnya. [irm]

Komentar Pembaca
Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00