Dengan Cara Ini, Polda Sumsel Yakinkan Polri Selalu Hadir di Masyarakat

Ragam  RABU, 11 DESEMBER 2019 , 11:16:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Dengan Cara Ini, Polda Sumsel Yakinkan Polri Selalu Hadir di Masyarakat

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Dalam rangka cipta kondisi di wilayah Polda Sumatera Selatan khususnya kota Palembang, Dit Samapta Polda Sumsel menurunkan kompi 3 Dalmas yang dipimpin Danki 3 Sipasdal Polda Sumsel Iptu Hendry Antonius SH.

Hal ini sesuai dengan perintah lisan  Direktur Samapta Polda Sumsel Kombes Pol Budi Suprayoga SH MSi.

Ini dalam rangka melaksanakan patroli dan cipta kondisi rasa aman dan nyaman terhadap giat masyarakat dan antisipasi 3 C serta kejahatan jalanan lainnya,” ungkap Danki 3 Sipasdal Polda Sumsel Iptu Hendry Antonius SH, kepada rmolsumsel.

Ini juga sambung Hendry, dalam rangka menyambut hari natal dan melaksanakan perintah teratas yaitu Kapolri yang dituangkan dalam comander wish kapolri, yang diturunkan kepada Kapolda Sumsel Irjend Pol Priyo Widiyanto SH, MSi.

Yakni salah satunya menciptakan SDM yang unggul serta hadirnya polisi di tengah masyarakat di wilayah Palembang dengan menggunakan uniform/  berpakaian dinas lengkap berikut alsus dan kelengkapan perorangan serta ranmor berupa raimas sebanyak 10 unit dan 2 mobil AVC dan unit rantis double cabin milik Dit Samapta Polda Sumsel,” papar dia.

Sasarannya, yakni tempat-tempat ibadah berupa Gereja, gedung.objek vital, termasuk pasar yang sedang ramai giat masayarakat dan rawan tindakan kejahatan  dalam bentuk apapun.

Gunanya agar  masyarakat senang dan bisa melaksanakan kegiatannya sesuai harapan,” imbuh dia.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari dengan menurunkan 1 pleton dipimpin perwira Akpol 2019. Antara lain: 1. Ipda Naufal Strik. 2, Ipda Alvin Strik. 3, Ipda Chandra.

Mereka bergantian setiap harinya  sampai masyarakat begitu yakin bahwa Polri selalu hadir di masyarakat,” demikian Hendry. [irm]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00