1.200 Pelayan Royal Dragon Restoran Siap Sajikan 3000 Masakan

TripRMOL_1 (Thailand)

Ragam  RABU, 11 DESEMBER 2019 , 10:59:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

1.200 Pelayan Royal Dragon Restoran Siap Sajikan 3000 Masakan

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Restoran terbesar di dunia ada di Kota Bangkok Thailand, hal itu tercatat pada buku rekor dunia (Guinnes Book of Record) pada tahun 1992. Selain memiliki luas sekitar 8,5 hektar, restoran yang terletak di Jl. Bangna ini, memiliki 1.200 pelayan yang siap melayani lebih dari 10.000 pengunjung per hari.

Dari penelusuran RMOLSumsel yang dilakukan, restoran bergaya arstitektur bangunan China ini, memiliki sembilan dapur yang siap menyajikan 3000 jenis menu makanan dengan cara yang unik dan cukup menarik pengunjung dari berbagai negara untuk menyantap makanan di restaurant tersebut.

Sama seperti restoran lain di Thailand, Tom Yum tetap menjadi menu andalan dari restoran ini. Hanya saja sup khas negeri gajah putih ini, hadir lebih lengkap dengan berbagai macam jenis Tom Yum.

Seperti tom yum goong yang dibuat dengan udang, ikan dan makanan laut lainnya. Saat masuk restoran ini pun, pengunjung disajikan dengan seafood berkualitas dalam keadaan hidup.

Para pemenang Awarding Journalist Competition 2019 yang diadakan Astra Motor, menjadi yang beruntung untuk dapat menikmati menu-menu makanan restoran yang memiliki 322 koki tersebut.

Rombongan yang tergabung dalam Tour Jurnalist Competition dari berbagai daerah di Indonesia ini, dapat menikmati makanan dan atraksi pelayan yang mengantar pesanan dengan menggantung pada sebuah tali dari sling baja sambil membawa pesanan makanan.

Berbagai menu dalam skala luar biasa siap disajikan mulai dari masakan Thailand, Barat, Cina, dan Jepang.

Royal Dragol Restoran atau yang istilah lokalnya disebut Mang Korn Luang (dalam istilah lokal), dapat menjadi pilihan wisatawan saat berkunjung ke Bangkok Thailand.

Restoran ini memiliki desain khas China lengkap dengan pagoda yang terdiri dari 7 lantai ini, mampu menampung sekitar 120 tamu disetiap lantai dan cukup menarik bagi yang membutuhkan suasana baru untuk wisata kuliner bersama keluarga.

Dimana, Royal Dragon Restoran memiliki pelataran terbuka untuk pengunjung yang ingin menikmati makanan di tempat terbuka lengkap dengan gazebo-gazebo kecil.

Pengunjung juga tidak perlu khawatir jika berkunjung ke sini, dimana memiliki berbagai fasilitas yang mumpuni sampai dengan fasilitas parkiran hingga 200 mobil.

Untuk dapat ke Royal Dragon Restoran, pengunjung harus reservasi terlebih dahulu, mengingat restoran ini menjadi salah satu tempat tujuan wisatawan dari berbagai negara. [irm]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00