OKU Kebagian Satu Bus Sekolah dari Kemenhub

Daerah  SELASA, 10 DESEMBER 2019 , 20:20:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

OKU Kebagian Satu Bus Sekolah dari Kemenhub
RMOLSumsel. Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan mendapat bantuan satu unit bus sekolah dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. Bus ini diperuntukkan sebagai sarana transportasi para pelajar Sekolah Dasar (SD).
,
"Tahun ini kami mendapat bantuan satu unit bus sekolah," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) OKU, Firmansyah.

Dia mengemukakan, sebelumnya pihaknya mengusulkan bantuan bus sekolah kepada pihak Kemenhub RI guna mengangkut pelajar SD di wilayah setempat untuk pergi ke sekolah.

"Alhamdulillah usulan tersebut sudah direalisasikan oleh pemerintah pusat dengan memberikan bantuan satu unit bus sekolah yang kami terima sejak Jumat (6/12) kemarin," ujarnya.

Dia menambahkan, bus sekolah bantuan pemerintah ini berkapasitas sebanyak 20 orang penumpang khusus untuk mengangkut pelajar SD di Kabupaten OKU.

"Terkait penempatannya akan kami koordinasikan dengan pihak Dinas Pendidikan OKU untuk menentukan di sekolah mana yang diperlukan ditempatkan bus ini," tambahnya.

Dalam operasional bus sekolah ini, lanjut dia tidak dipungut biaya untuk ongkos angkutan umum tersebut bagi pelajar SD di wilayah setempat.

"Untuk sementara bus ini gratis. Namun, kedepannya terkait ongkos bisa jadi penumpang membayar dengan sampah yang ditukar kupon. Kupon inilah nantinya yang dijadikan sebagai ongkosnya," ujar dia. [ida]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00