PDIP Tegaskan, Henry Pribadi yang Laporkan Rocky

Politik  SELASA, 10 DESEMBER 2019 , 19:46:00 WIB

PDIP Tegaskan, Henry Pribadi yang Laporkan Rocky
RMOLSumsel. Santernya berita mengenai dosen filsafat Universitas Indonesia (UI) Rocky Gerung ke Bareskrim Polri oleh politisi Henry Yosodiningrat, PDI Perjuangan memberikan klarifikasi. Bahwa apa yang tengah menjadi berita hangat tersebut sikap resmi PDIP.

Demikian dikemukakan Politisi Senior PDIP Hendrawan Supratikno, di mana ia mengatakan bahwa dilaporkannya  Rocky Gerung ke Bareskrim Polri kemarin murni kehendak pribadi seorang Yoso, sapaan akrab Henry Yosidiningrat.

"Semua (kader PDIP) meyakininya demikian," ujar Hendrawan seperi dilansir Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Selasa (10/12). .

Henry Yosodiningrat melaporkan Rocky Gerung atas dugaan penghinaan terhadap Presiden Jokowi dalam sebuah forum diskusi di Indonesia Lawyers Club (ILC). Dia menyebut Rocky telah menghina Jokowi lantaran menyebut Jokowi tidak paham Pancasila.

Saat ditanya lebih jauh soal sikap PDIP secara kelembagaan terhadap pelaporan Rocky Gerung itu, Hendrawan enggan berkomentar lebih jauh.

Menurutnya, akan lebih baik jika ditanyakan kepada yang bersangkutan yang memandang bahwa ucapan Rocky Gerung itu didapati unsur penghinaan terhadap Presiden Jokowi.

"Ya ditanyakan kepada yang melaporkan (Henry Yosodiningrat)," katanya.

Yang jelas, lanjut Hendrawan, pihaknya menegaskan bahwa pelaporan terhadap Rocky Gerung itu murni kehendak pribadi dari kadernya, tidak dikehendaki partai.

"Meyakininya demikian," pungkasnya. [ida]

Komentar Pembaca
Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00