Dibantah, Pemecatan Ari Picu Kerusuhan

Sosial  SENIN, 09 DESEMBER 2019 , 16:14:00 WIB

Dibantah, Pemecatan Ari Picu Kerusuhan
RMOLSumsel. Terbetik kabar bahwa telah terjadi kerusuhan di PT Garuda Indonesia. Kerusuhan tersebut dipicu gesekan antara pendukung Mantan Dirut Garuda I Gusti Ngurah Askhara Danadiaputra alias Ari Askhara dengan Wakil Menteri BUMN.

Namun kabar itu dibantah keras oleh Ketua Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) Zaenal Muttaqin.

"Enggak rusuh kok. Kita damai-damai aja. Enggak ada kerusuhan.Cuma beda pendapat aja. Itu kan boleh-boleh aja ya," ujar Zaenal saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Senin (9/12).

Zaenal menjelaskan, para pendukung Ari menyatakan bahwa kinerja mantan Dirut Garuda ini sebelum tersandung skandal penyelundupan juga layak diapresiasi.

Terkait hal ini Zaenal menyatakan, IKAGI tidak sepenuhnya sependapat. Kendati begitu, IKAGI tetap mengapresiasi sebagian dari yang Ari sudah lakukan.

"Tapi kekecewaan dan kemudharatannya lebih banyak dibanding maslahatnya," sindirnya.

Setelah kejadian ini, Zaenal mengatakan akan melakukan konferensi pers terkait pertemuan pengurus IKAGI dengan Kementerian BUMN.

Skandal penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton dengan maskapai  pesawat Garuda tipe Airbus A330-900 yang baru dibeli dari pabrikan Perancis berbuntut Panjang.

Direktur Utama Garuda Indonesia (Persero) Tbk, I Gusti Ngurah Askhara Danadiaputra alias Ari Askhara harus rela karirnya terjun bebas dipecat oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akibat perbuatan liciknya tersebut.

Kendati demikian, Ari  menolak bila disebut telah gagal memperbaiki kinerja Garuda Indonesia. Dirinya yakin telah berusaha semaksimal mungkin untuk membenahi Garuda Indonesia yang saat dirinya diangkat sebagai dirut masih mencatat kerugian besar.[ida]

Komentar Pembaca
Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00