Begini Permintaan Maaf Agus Raharjo

Ragam  SENIN, 09 DESEMBER 2019 , 12:41:00 WIB

Begini Permintaan Maaf Agus Raharjo

NET

RMOLSumsel. Memperingati Hari Anti Korupsi Se-Dunia (Hakorda) tahun 2019, pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan permohonan maaf di akhir masa jabatan.

Hal itu disampaikan Ketua KPK Agus Rahardjo saat memberikan sambutan pada peringatan Hakorda 2019, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (9/12).

Hadir sejumlah pejabat pusat dan daerah. Diantaranya, Wakil Presiden KH. Maruf Amin, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menkominfo Johnny G. Plate.

Permohonan maaf yang disampaikan Agus berkaitan dengan akan berakhirnya masa jabatan pimpinan KPK periode 2015-2019 pada Desember 2019 ini.

"Saya menyampaikan beberapa hari lagi pimpinan yang sekarang akan meletakkan jabatan. Oleh karena itu, Bapak Ibu, mohon maaf kalau sekiranya dalam empat tahun kami menjalankan KPK ada hal-hal tak berkenan di hati Bapak Ibu," ucap Agus Rahardjo.

Agus menambahkan, perbuatan yang selama ini dilakukan pimpinan KPK kata Agus merupakan dilandasi bagian dari tugas memberantas korupsi.

"Pasti sifatnya sama sekali bukan personal, itu pasti ada tugas yang mengharuskan kami berbuat seperti itu, oleh karena itu mojon maaf," kata Agus.

Selain itu, Agus berharap agar Indonesia sebagai negara yang sejahtera dapat terwujud dalam waktu yang dekat.

Pejabat daerah yang terlihat hadir di antaranya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo; Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, dan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto. [irm]

Komentar Pembaca
Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00