Gerindra Ogah Ikut Campur Soal Panasnya PAN Jelang Kongres

Politik  MINGGU, 08 DESEMBER 2019 , 15:59:00 WIB

Gerindra Ogah Ikut Campur Soal Panasnya PAN Jelang Kongres

Habiburokhman/net

RMOLSumsel. Partai Gerindra tak mau mencampuri urusan rumah tangga Partai Amanat Nasional (PAN) trekait dinamika yang terjadi menjelang Musyawarah Nasional (Munas).

Seperti diketahui, Sabtu kemarin (7/12) sempat terjadi kisruh dalam Rakernas PAN lantaran berebut michrophone. Kekisruhan itu disinyalir seiring bergejolaknya PAN menjelang Kongres 2020 mendatang.

Bahkan, Ketua DPP PAN Amien Rais sempat meminta Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan agar tidak maju pada Kongres yang akan digelar dalam waktu dekat.

"Kami tidak akan ikut campur dinamika sahabat kami, PAN. Biarkan mereka menjalani proses demokrasi," kata Jurubicara Partai Gerindra, Habiburokhman kepada wartawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/12).

Sikap tersebut dirasa tepat meski keduanya pernah dalam satu koalisi yang sama. Baginya, gejolak yang terjadi menjelang Kongres akan mereda pada waktunya.

"PAN boleh panas hari ini, tapi ketika selesai, jadi dingin. Jadi enggak ada masalah. Coba saja jelang Kongres masih ada kubu A kubu B, begitu Kongres disepakati aturan internal, selesai," sambungnya.

Terlepas dari dinamika yang ada, atas nama Gerindra ia mengucapkan selamat dan sukses kepada PAN dalam menghelat Kongres.

"Semoga bisa menghasilkan keputusan yang terbaik bagi masyarakat," tandasnya.[sri]








Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00