Mantap! Ini Pesan Erick pada Pimpinan BUMN

Ekonomi  MINGGU, 08 DESEMBER 2019 , 11:59:00 WIB

Mantap! Ini Pesan Erick pada Pimpinan BUMN
RMOLSumsel.  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengharapkan semua pimpinan perusahaan milik pemerintah melaksanakan tugas sebagaimana mestinya. Ia pun bersikap tegas terhadap pelanggaran sebagaimana yang dilakukan Erick dengan memecat I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara sebagai Direktur Utama.

Relawan pendukung Presiden Joko Widodo yang tergabung dalam Tim Pembela Jokowi (TPJ) memuji gebrakan yang dilakukan mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf itu.

Apa yang dilakukan Pak Erick itu sebuah langkah berani, dan itu sangat keren,” kata Koordinator Nasional TPJ, Nazaruddin Ibrahim kepada wartawan, Minggu (8/12).

Erick ingin agar segenap pejabat tinggi BUMN bergaya hidup sederhana layaknya Presiden Joko Widodo. Jokowi, sambungnya, telah memberi contoh sederhana, baik dalam berpakaian maupun saat mencari tempat makan.  

Pesan yang ingin beliau sampaikan sederhana. Anda jangan berfoya-foya pakai uang rakyat,” imbuh Nazar.

Erick, menurut Nazar, tidak hanya menginginkan penerapan good corporate goverment sebagai pelajaran dalam kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton yang dilakukan Ari Askhara, tapi juga ingin menjadikan kasus ini pelajaran bagi jajarannya untuk hidup sederhana.

Yang lebih penting, para pembantu menteri bisa segera merumuskan standar etika baru bagi para pengelola BUMN dan pejabat di lingkungan Kementerian BUMN,” harapnya.[ida]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00