Arif pun Angkat Tangan Roger Casugay

Olahraga  MINGGU, 08 DESEMBER 2019 , 10:34:00 WIB | LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

Arif pun Angkat Tangan Roger Casugay

foxsports

RMOLSumsel. Aksi heroik Peselancar Filipina Roger Casugay menyelamatkan rival utamanya surfer Indonesia Arip Nurhidayat jadi salah satu berita terpopuler di dunia.

Betapa tidak? Saat dirinya berjuang untuk mendapatkan medali emas, Roger tiba-tiba melupakannya.  Ia seakan langsun melupakan medali emas itu manakala melihat pesaing beratnya dalam bahaya. Spontan Roger menolong Arif.

Pada Lomba Nomor Longboard, Jumat (6/12), Arip dan Roger tengah berlomba jadi yang terbaik. Naas, Arip mengalami masalah. Ia nyaris tenggelam karena digulung ombak setinggi 3 meter.  Melihat Arip nyaris tenggelam digulung ombak, Casugay spontan meninggalkan ambisinya mengejar medali emas.

Roger berusaha menyelamatkan Arip yang sudah sempat tidak terlihat di permukaan air. Arip kehilangan papan selancarnya.

Diberitakan Fox Sports yang dikutip hari ini, Minggu (8/12), beruntung Roger datang tepat waktu, di mana Arip sudah tak punya papan lagi. Dia selamatkan Arip dengan cara membagi papan selancarnya untuk digunakan berdua. Jadilah mereka berdua mengapung di papan selancar milik Roger hingga tim penyelamat datang.

Tentu saja Arip sangat berterima kasih pada Roger. Dalam sebuah foto, Arip mengangkat tangan Roger Casugay. Arip memberi isyarat, dia mengakui Roger seorang juara.

Siapa pemenang Nomor Longboard Selancar SEA Games 2019? Lomba ini masih ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Memang. Cabang Olahraga Surfing mendapat perhatian luar biasa  di SEA Games 2019 karena dianggap sangat bahaya. Ini terkait serangan Topan Kammuri. Sejumlah perlombaan di cabor ini telah tertunda hingga tiga kali karena cuaca buruk. Penyelenggara juga telah menyadari keselamatan atlet dan penonton adalah prioritas. [ida]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00