Rumah Siti Ludes Dibakar Kekasih

Laporan : Haris Suprapto

Kriminal  SABTU, 07 DESEMBER 2019 , 16:00:00 WIB

Rumah Siti Ludes Dibakar Kekasih
RMOLSumsel. Siti Zulaeha (26) harus kehilangan tempat tinggal setelah rumahnya di Jalan Ki Marogan, Lorong Keluarga, RT015, RW04, Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati Palembang ludes dilalap api, pada Kamis (6/12) malam.

Namun peristiwa kebakaran yang juga menghanguskan rumah milik Novi yang tak lain adalah kakak kandung Siti dan berada di sebelah rumahnya itu diduga sengaja dibakar oleh kekasih Siti berinisial RT alias Vije (25).

Pasalnya sebelum api membesar, sejumlah warga sempat melihat terduga pelaku datang ke rumah Siti dengan membawa sebuah jeriken kecil berisi bensin. Namun warga tak dapat mengamankan pelaku karena sudah lebih dulu kabur.

Tak lama kemudian api sudah berkobar di rumah korban yang sedang dalam keadaan kosong. Karena tiupan angin cukup kencang, api semakin besar dan menghanguskan rumah di sebelahnya. Beruntung warga sempat menyelamatkan Abdullah, orangtua mereka dari dalam rumah.

Korban Siti Zulaeha yang mengaku dari kejadian ini hanya tinggal memiliki pakaian yang melekat di badan tak membantah bahwa orang yang diduga telah membakar rumahnya tersebut adalah Vije yang tak lain adalah kekasihnya.

"Semalam dia (Vije) mencari saya di rumah, tapi tidak ada. Sehingga dia ngamuk dan langsung bakar rumah. Waktu kejadian itu saya memang lagi keluar," ujar Siti Zulaeha saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu (7/12/2019).

Selama menjalin hubungan berpacaran, Siti menuturkan, Vije adalah tipe pria cemburuan dan tempramental, bahkan ia kerap mengalami tindak kekerasan dan hal itu membuatnya terus menghindar dari pria tersebut. "Saya sudah tidak mau lagi sama dia. Karena sering mukul, bahkan pernah sampai berdarah-darah," tuturnya.

Atas kejadian tersebut, baik Siti mapun keluarga Novi untuk sementara terpaksa mengungsi ke rumah orangtua mereka yang tak jauh dari lokasi kejadian. "Kami sangat berharap pelaku ditangkap. Karena kami khawatir kalau dia masih berkeliaran nyawa kami terancam," harap Siti menambahkan.

Sementara itu Kapolsek Kertapati Palembang AKP Polin Eterna Agustinus Pakpahan mengatakan dari kejadian tersebut pihaknya sudah mendatangi lokasi serta mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan api tidak menyambar ke rumah warga karena memang jarak yang cukup jauh. Namun untuk menghindari hal yang tak diinginkan, saat ini pihaknya masih berjaga di lokasi kejadian.

Menurut saksi, antara korban Siti dengan terduga pelaku pembakaran adalah pasangan kekasih dan sering ribut, sehingga dugaan sementara kebakaran karena kencemburuan pelaku terhadap korban Siti, namun masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” katanya. [yip]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00