Via Ari, Erick Peringatkan Pimpinan BUMN Lainnya..

Ekonomi  JUM'AT, 06 DESEMBER 2019 , 23:35:00 WIB

Via Ari, Erick Peringatkan Pimpinan BUMN Lainnya..
RMOLSumsel. Pemecatan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Ashkara dinilai sangat positif. Karena tindakan Menteri Erick Thohir ini menjadi syok peringatan bagi pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya.

Pengamat BUMN Toto Pranoto menilai, sikap Erick Thohir selaku Menteri secara tidak langsung menunjukkan ketegasan. Karena memecat Ari yang menyelundupkan motor Harley Davidson dan dua sepeda Brompton.

Selain itu, Erick juga telah menegur para pimpinan BUMN lainnya untuk tidak macam-macam terkait Good Corporate Governance (GCG) yang sedang ditegakkan Erick.

"Jadi menurut saya ini penting sebagai bentuk syok terapi buat pimpinan BUMN yang lain," kata Toto saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (6/12).

Soal GCG, kata Toto, harus jadi prioritas ditubuh BUMN. Sebab pada era menteri BUMN sebelum Erick, GCG menjadi barang mainan.

"Bukan lagi sekadar barang mainan yang bisa dibawa ke kiri ke kanan gitu. Ini harus jadi prioritas yang mereka harus lakukan," ujar Toto.  

"Saya kira itu massage penting dari apa yang dilakukan Pak Erick Thohir terhadap kasus ini," dia menambahkan. [ida]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00