Lima Hari Menghilang, Kakek Ini Rupanya Sudah Jadi Mayat

Peristiwa  JUM'AT, 06 DESEMBER 2019 , 14:35:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Lima Hari Menghilang, Kakek Ini Rupanya Sudah Jadi Mayat

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Seorang kakek atau manula diketahui bernama Jasmin (70), ditemukan sudah meninggal setelah menghilang selama 5 hari.

Mayatnya ditemukan Kamis (5/12) pukul 16.00 wib sore di jurang pinggir jalan Lintas Baturaja Prabumulih Desa Lubuk Batang Baru Kecamatan Lubukbatang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Saat ditemukan kondisi warga Dusun I Desa Lubukbatang Baru, Kecamatan Lubukbatang, kondisi mayat sangat memprihatinkan sudah rusak dan membusuk.

Penemuan mayat di dalam jurang dengan kedalaman sekitar 2 meter ini dilaporkan oleh Ambari bin Busri (64), warga Dusun I Desa Lubukbatang Baru, Kecamatan Lubukbatang, ke Polsek Lubukbatang.

Lokasi penemuan mayat di dekat jembatan jalan Lintas Baturaja - Prabumulih Desa Lubuk Batangbaru Kecamatan Lubukbatang.

Mendapat laporan, Kapolsek Lubukbatang AKP Ujang Abdul Aziz SH bersama anggota mendatangi lokasi kejadian. Polisi dibantu warga langsung mengevakuasi korban selanjutnya dibawa ke RSUD Ibnu Sutowo Baturaja untuk dilakukan visum.

Setelah mendapatkan visum dari tim medis, korban selanjutnya dibawa ke rumah duka dan diserahkan kepada keluarganya di Desa Lubukbatang Baru.

Menurut keluarga korban, Jasmin memang sudah 5 hari menghilang dari rumah. Kakek renta ini memang sudah pikun karena sudah uzur.

Itulah sebabnya pihak keluarga sudah mengikhlaskan kepergian Jasmin dan meminta tidak dilakukan autopsi lanjutan.

Dari hasil visum luar sementara oleh dokter Elis Sunarti bahwa pemeriksaan luar sebab kematian tidak bisa disimpulkan karena kondisi mayat sudah dalam keadaan rusak dan membusuk.  

Adapun tulang tengkorak di bagian kepala belakang terlihat diduga luka akibat termakan terlihat saat ditemukan di seluruh tubuh korban dipenuhi belatung.

Menurut adik korban Ambari bin Busri, kakaknya Jasmin sudah menderita sakit pikun kurang lebih 11 tahun.  Kebiasaan sehari-hari Jasmin berjalan tidak tentu arah di seputaran Kota Baturaja dan sekitarnya.

Lokasi penemuan masyat memang menjadi temat Jasmin sering istirahat dan mandi di bawah jembatan yang ada anak Sungai Ogan mengalir.

Kapolres OKU AKBP Tito Hutauruk SIK MH didampingi Wakapolres OKU Kompol Zulkarnain SH SIK MH Jumat (6/12) membenarkan kejadian tersebut.

Polisi sudah memeriksa saksi atas nama Rizal Efendi (40), sopir, warga desa Lubukbatang Baru Kecamatan Lubukbatang Kabupaten OKU.

Kemudian Ali Sidril (43), sopir, Alamat Desa Lubukbatang Baru Kecamatan Lubukbatang OKU. Barang bukti yang diamankan  1  buah karung plastik warna putih berisikan kardus bekas dan 1 buah tongkat kayu milik korban. [irm]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00