Merampok, Mahasiswa Dituntut 3 Tahun

Laporan : Haris Suprapto

Kriminal  JUM'AT, 06 DESEMBER 2019 , 11:41:00 WIB

Merampok, Mahasiswa Dituntut 3 Tahun
RMOLSumsel. Bambang Irawan yang mengaku berstatus mahasiswa dituntut tiga tahun penjara karena terlibat aksi begal terhadap seorang perempuan pengendara motor.

Selain Bambang, dalam persidangan di Pengadilan Negeri Palembang, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Indra Susanto juga menuntut dua rekan terdakwa, yakni Jerry Nuri dan Saharudin dengan hukuman yang sama.

Menurut jaksa, perbuatan ketiga terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana pencurian yang didahului, disertai atau diikuti dengan kekerasan atau ancaman kekerasan sebagaimana diatur dalam Pasal 365 ayat (2) ke -1, ke-2  KUHP.

Atas tuntutan tersebut terdakwa Bambang, maupun Jerry yang pernah dihukum atas perkara penipuan dan terdakwa Saharudin, mantan napi kasus kepemilikan senjata tajam ini langsung minta keringanan.

Usai jaksa membacakan surat tuntutan dan terdakwa menyampaikan nota pembelaan secara lisan, majelis hakim diketuai Efrata Happy Tarigan menunda persidangan.


Sidang kita tunda dan kembali akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pembacaan amar putusan. Silakan para terdakwa kembali ke sel tahanan sementara,” ujar Efrata saat menutup persidangan.

Sementara itu berdasarkan surat dakwaan jaksa, aksi perampokan terhadap korban Hj Dra Nurbaiti di simpang Kandang Kawat Jalan Bambang Utoyo, Palembang pada 7 Agustus lalu.

Kejadian berawal saat ketiga terdakwa berkeliling berboncengan sepeda motor dan saat melintas di lokasi kejadian menghadang korban yang mengendarai sepeda motor Honda Beat Pop BG 3925 ABD dan membentak korban dengan berkata minjem motor buk”.

Lalu terdakwa Saharudin dan Jerry turun dari motor mendekati korban, saat itu juga Saharudin mengeluarkan pedang dari dalam tas dengan maksud mengancam korban dank arena ketakutan korban pergi meninggalkan motor untuk menyelamatkan diri.

Selanjutnya para terdakwa membawa kabur sepeda motor tersebut, lalu dijual kepada Nano (belum tertangkap) di daerah Tanjung Batu, Meranjat seharga Rp2.800.000 dan uangnya mereka bagi bertiga. [yip]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00