Askolani: Dengan Dana 49 Milyar, Mulai Desember Jalan Akan di Buat Mulus

Gus Miftah di Sambut Meriah di Banyuasin

Daerah  KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 22:41:00 WIB | LAPORAN: BUBUN KURNIADI

Askolani: Dengan Dana 49 Milyar, Mulai Desember Jalan Akan di Buat Mulus

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Ribuan masyarkat perairan Banyuasin ramaikan pengajian akbar peringati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus syukuran Desa di Jalur 10 Jembatan III Desa Sidoharjo Kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin, Kamis (5/12).

Bupati Banyuasin H Askolani beserta Istri dr Srifitriyanti Askolani yang hadir langsung disambut meriah oleh masyarakat dan Gus Miftah yang menjadi penceramah di dampingi Ketua PSNU Pagar Nusa Sumatera Selatan, Emi Sumitra yang juga anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, memberikan tausiyah yang membuat suasana syukuran semakin khidmat.

Dikatakan Bupati Banyuasin H Askolani, bahwa dirinya bersama pejabat yang ada di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Banyuasin, hadir di acara ini sekaligus juga untuk mengetahui kondisi infrastruktur yang ada di wilayah Kecamatan Air Salek.

Selain itu, H Askolani ini juga berharap kegiatan pengajian akbar yang dilaksanakan dapat terus berlangsung sehingga program Banyuasin Religius dapat terwujud dengan dukungan dari masyarakat.

" Terima kasih kepada Gus Miftah yang telah datang ke Banyuasin, semoga pengajian dan syukuran ini dapat menjadikan menjadikan Banyuasin lebih baik lagi." Sambungnya.

Kedepan, pada bulan Desember ini pembangunan Jalan senilai 49 Milyar rupiah akan segera di laksanakan pembangunannya untuk kecamatan Air Salek. Serta untuk pelayanan dalam pembuatan KTP, KK dan lainnya, saat sudah dapat di buat secara langsung di kecamatan Air Salek.

" Januari sudah dapat cetak KTP di Kantor Camat, Sekarang tinggal menguatkan sinyalnya dengan memasang tower siyal", ucap Bupati

Untuk di bidang pendidikan, Pemerintah Kabupaten Banyuasin, telah mengupayakan agar anak-anak dan masyarakat dapat semuanya menikmati dan mengenyam pendidikan. Karna Tas, Buku, hingga Baju Batik telah di gratiskan bagi anak kelas 1 SD dan Juga Kelas 1 SMP.

" Jadi jangan ada lagi anak yang tidak sekolah, termasuk rumah yang tidak layak akan kita bedah rumahnya agar menjadi baik. Dengan program bedah rumah", Jelasnya

Oleh karna itu, dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk saling mendoakan satu sama lain, agar semua dalam perlindungan Allah SWT.

Sementara itu, Ketua PSNU Pagar Nusa Sumsel, Emi Sumitra sangat bersyukur dan mendukung dengan adanya program program pemerintah yang dapat membantu dalam menunjang kesejahteraan masyarakat dan juga kemajuan perekonomian masyarakat saat ini.

" Semoga kedepan pemerintah Banyuasin akan terus melakukan perbaikan perbaikan Insfrastruktur Desa ini dan lainnya. Terima kasih Pak Bupati yang telah peduli memperjuangkan rakyatnya." Singkat Anggota DPRD Banyuasin

Untuk di ketahui kegiatan itu juga turut di hadiri, Anggota DPRD Banyuasin, Arisa Lahari, Daspini, serta Kadis Disdukcapil Banyuasin, Saukani, Kadis PUPR Banyuasin serta pejabat lainnya di lingkungan Pemerintahan Banyuasin. [irm]

Komentar Pembaca
Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00