Lawan Brunei, Garuda Muda Harus Pesta Gol

Olahraga  SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 13:29:00 WIB

Lawan Brunei, Garuda Muda Harus Pesta Gol
RMOLSumsel. Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam dalam pertandingan keempat grup B SEA Games 2019 akan berlangsung di Binan Stadium,Filipina, pada Selasa (3/12) malam, siaran langsung RCTI pukul 19.00 WIB.

Indonesia wajib menang, jika ingin menjaga kans untuk lolos ke semifinal. Kekalahan 1-2 atas Vietnam, Minggu (1/12) lalu, membuat kans Skuad Garuda Muda sedikit berubah.

Prediksi semula, dengan poin yang sama dan imbang lawan Vietnam, Indonesia punya kans besar ke semifinal. Namun, ternyata Timnas Indonesia kalah.

Vietnam saat ini masih memimpin Grup B dengan sembilan poin, sedangkan Thailand mengumpulkan enam poin, sama dengan Indonesia. Tapi karena unggul selisih gol dari Indonesia, Thailand ada di posisi kedua dan Indonesia di posisi ketiga.

Hitung-hitungan kasar, Indonesia saat ini surplus tiga gol, sementara Thailand sudah surplus tujuh gol. Jadi, untuk menyalip surplus gol Thailand, Indonesia minimal harus bisa menang di atas enam gol. Dengan syarat, Thailand tidak menang lebih dari selisih satu gol atas Vietnam.

Dengan posisi klasemen seperti itu, taktik Timnas Indonesia dipastikan berubah. Permainan menyerang akan diperagakan. Artinya, perlu menempatkan pemain-pemain agresif untuk mendukung penyerangan Skuad Garuda Muda.

Sosok seperti Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay, Feby Eka Putra, Witan Sulaeman, Evan Dimas, serta Saddil Ramdani, wajib main dari menit awal.

Tujuan memasang mereka, ialah untuk mengobrak-abrik pertahanan Brunei. Melihat status Brunei sebagai tim terlemah, peluang kemenangan Timnas Indonesia cukup terbuka.

Namun, tentu saja Brunei tak akan menyerah begitu saja. Mereka tak mau kecolongan 16 gol sejauh ini, akan semakin bertambah besar angka kebobolannya kalau dihajar Indonesia.

Meski demikian, Indra menegaskan tak bisa meremehkan Brunei Darussalam. Dia yakin laga ini tidak akan mudah mengingat Brunai juga memiliki catatan bagus saat lawan Indonesia. "Brunei tetap kami waspadai karena mereka pernah menyulitkan kami saat Kualifikasi Piala Asia U-23 bulan Maret lalu. Saat itu kami hanya menang 2-1. Pemain harus mengerahkan semua kemampuan untuk mendulang gol sebanyak mungkin," tegasnya. [yip]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00