Dewan Minta Pemprov Alokasikan Anggaran untuk Guru Honorer

Ragam  SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 20:45:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Dewan Minta Pemprov Alokasikan Anggaran untuk Guru Honorer

ILUSTRASI

RMOLSumsel. Anggota DPRD Sumsel meminta kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Provinsi Sumsel meminta untuk mengalokasikan anggaran bagi guru honor pada APBD tahun 2020 mendatang, karena anggaran tersebut sangat diharapkan oleh para guru honorer.

"Ada sekitar 11 500 guru honorer yang ada di Sumsel, para guru ini sangat mengharapkan ada gaji dari pemerintah provinsi,"kata Anggota DPRD Sumsel, Syaiful Padli, Selasa (2/12).

Dikatakan Syaiful, jika setiap guru mendapatkan gaji Rp 500 ribu perbulan maka pemerintah akan mengalokasikan sekitar Rp 75 miliar pada tahun depan.

"Nanti jika sudah selesai pembahasan dengan Tim Anggaran Pemerintah  Daerah (TPAD) dan dimasukkan dalam anggaran maka komisi V akan melakukan pembahasan dengan mitra kerja,"kata wakil ketua komisi V DPRD Sumsel ini.

Pihaknya sangat berharap usulan tersebut masuk dalam anggaran induk tahun 2020 sehingga dapat membantu para guru honorer.

" Tahun 2019 lalu anggaran untuk guru honorer tidak ada, padahal mereka sangat membutuhkan anggaran tersebut untuk kebutuhan sehari-hari,"kata Syaiful.

Ditambahkan dia, para guru ini sangat berat bebannya sedang gaji yang mereka terima sangat kecil sehingga butuh bantuan dari pemerintah."Ini akan kita dorong terus agar anggaran tersebut disetujui oleh pak gubernur,"tukasnya. [irm]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00