Jalan Radial Dibersihkan dari PKL

Laporan : Haris Suprapto

Sosial  SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 17:23:00 WIB

Jalan Radial Dibersihkan dari PKL
RMOLSumsel.Sejumlah pedagang kaki lima di ruas Jalan Radial, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil disapu bersih oleh ratusan anggota Satpol PP Kota Palembang, Senin (2/12).

Personil Satpol PP yang datang ke lokasi terlihat membongkar tenda semi permanen milik pedagang di seberang Hotel Santika. Selain itu petugas juga mengangkut beberapa gerobak pedagang makanan ke truk.

Jalan Radial ini salah satu titik penyumbang macet, jadi harus disterilkan dari PKL yang berdagang di depan ruko dan Daerah Milik Jalan (DMJ),” kata Kasi Ops dan Pengendalian Satpol PP Kota Palembang Hery Andriadi di lokasi penertiban.


Selain di kawasan Jalan Radial, tambah Hery, pihaknya juga akan melakukan penertiban di beberapa titik lokasi yang banyak PKL serta dipasang reklame atau umbul-umbul.

Selain PKL, kita juga akan menertibkan reklame dan umbul-umbul liar. Karena Peraturan Daerah (Perda) nya sudah jelas, tanpa kita beri surat peringatan pun bisa kita eksekusi,” ucapnya.

Jadi bagi bangunan permanen milik pedagang di DMJ, akan kita bongkar, ini bukti kita serius dalam menegakkan Perda,” Hery menegaskan.

Dirinya menambahkan, bagi pedagang yang barang-barangnya ditertibkan dan diangkut sebagai barang bukti.

Nanti bisa diambil di kantor dan pemiliknya akan kita buatkan surat perjanjian agar tidak lagi berdagang di DMJ. Kecuali sore menjelang malam, kita masih memaklumi,” tambahnya. [ida]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00