FPI Tak Kunjung Dapat SKT, DPR Buat Kajian..

Politik  SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 13:59:00 WIB

FPI Tak Kunjung Dapat SKT, DPR Buat Kajian..
RMOLSumsel. Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mencermati, hingga kini Front Pembela Islam (FPI) belum mendapatkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT). Karena itu ia mendesak Menteri Agama Fachrul Razi dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyelesaikan persoalan ini.

Saya sarankan kedua belah pihak agar melakukan koordinasi supaya SKT-nya bisa berjalan dengan baik. Karena kalau tarik-tarikan begini, ya nanti tidak selesai-selesai SKT-nya,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (2/12).

Dasco mengatakan, rekomendasi dari Kemenag untuk penerbitan SKT FPI sudah selesai. FPI sudah memenuhi beberapa persyaratan yang diwajibkan. Karena rekomendasi dari Kemenag dibutuhkan untuk penerbitan SKT FPI di Kemendagri.

Ia menilai,  mungkin saja Mendagri Tito Karnavian mempunyai parameter tersendiri dalam penerbitan SKT, dengan melihat situasi politik terakhir.

Oleh karena itu, ada beberapa hal yang di dalam SKT itu kemudian menjadi polemik,” ujar dia seperti diberitakan JPNN.com

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menyarankan sebaiknya semua pihak duduk bersama dan mengkaji dengan matang terkait persoalan ini. Dia berpesan jangan sampai terjadi kegaduhan.

Ini ada hal berkaitan dengan dinamika yang kemarin terjadi di Indonesia, sehingga semua pihak harus duduk bersama, mengkaji bersama yang matang dan jangan sampai gaduh,” katanya.

Kami juga sekarang sedang bikin tim kajian. Bukan hanya FPI, tetapi ada beberapa organisasi yang lagi kami kaji juga perjalanan dari waktu ke waktu. Sehingga kemudian mendapatkan problem seperti ini,” tutupnya. [ida]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00