Guru Honor di OKU Ogah Makan Janji

Daerah  SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 11:54:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Guru Honor di OKU Ogah Makan Janji
RMOLSumsel. Sekitar 2.000 lebih guru honorer di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berharap ada tunjangan lebih bagi mereka.

Dan itu jangan sebatas janji. Pasalnya saat ini banyak guru honor yang telah mengabdikan diri lebih dari 10 tahun. Sehingga untuk ikut tes CPNS pun sudah tidak memungkinkan lagi lantaran terbentur usia.

Seperti yang dikemukakan Rina, salah satu guru honor di wilayah Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten OKU.

Dia yang mengaku sudah 15 tahun mengabdi sebagai guru honor, hanya mendapat gaji Rp250 ribu per bulannya.

Kami berharap kalau ada insentif untuk guru honor dari Pemda, bukan hanya janji. Kami tidak ingin janji. Kami tidak bisa lagi ikut CPNS lantaran usia. Sementara kami sudah lama mengabdi. Bahkan ada yang lebih lama dari saya. Oleh karena itu kami harap ada tambahan tunjangan untuk kami honorer," harapnya.

Sementara, saat ditanya wartawan mengenai nasib guru honor pada acara HUT HGN dan PGRI belum lama ini, Bupati OKU H. Kuryana Azis menjanjikan akan mengusaakan tambahan insentif bagi tenaga honor termasuk guru. Akan tetapi, tentunya hal tersebut akan dibahas dan dikaji lebih dalam terlebih dahulu. Termasuk bersama DPRD setempat.

Ketua DPRD OKU, H. Marjito Bachri menyatakan akan memanggil instansi terkait untuk mengetahui jumlah tenaga honor yang ada. Dan DPRD OKU, kata dia, memastikan akan ada penambahan insentif untuk para guru.

Sedangkan pihak Dinas Pendidikan (Disdik) OKU sendiri menyatakan bahwa jumlah tenaga honor guru di OKU mencapai 2.500 orang. [yip]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00