Bagi-bagi Makanan Usai Jumat Makin Membudaya Di Daerah Ini

Daerah  SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 13:14:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Bagi-bagi Makanan Usai Jumat Makin Membudaya Di Daerah Ini

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Bagi-bagi makanan dan minuman gratis makin membudaya di OKU. Khususnya saat Jum'at selepas menunaikan sholat Jum'at. Salah satunya yang digelar Perkumpulan Serikat Perantau Islam (PSPI) Minang di OKU.

"Jumat kemarin adalah kedua kalinya PSPI berbagi makanan dan minuman gratis di Masjid Imam Bonjol, " ujar Ketua PSPI Minang, Indra Wilis didampingi Melky, anggota panitia, Sabtu (30/11).

Makanan dan minuman yang disajikan, sambung Melky berupa minuman kopi, teh dingin dan panas, snack dan nasi bungkus untuk jamaah sholat Jumat. Sajian tersebut sambung penyiar Radio Sukses Baturaja ini, bersumber dari sumbangsih donatur.

"Sumbangan dari panitia PSPI, warga Minang maupun masyarakat sekitar, " sambungnya.

Besaran sajian yang diberikan, tergantung dari besaran sumbangsih yang diterima panitia.

Dia mencontohkan nasi bungkus yang dibagi Jumat (22/11) lalu sebanyak 90 bungkus dan snack sebanyak 150 bungkus. Sementara sajian Jumat kemarin (29/11) nasi bungkus yang bagi sebanyak 135 dan snack 100 bungkus.

"Ini yang dimaksud jumlah sajian tidak monoton. Tergantung besaran sumbangsih yang dikumpulkan, dari itu PSPU Minang OKU mengajak masyarakat yang mempunyai rezeki lebih, ayo kita bersedakah di hari Jumat, karna hari Jumat hari yang baik bagi umat islam, hari raya bagi fakir miskin, setidaknya program ini dapat meringankan bagi saudara kita yg tidak mampu," tandasnya. [irm]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00