Adik Deru Nyabup, Pilkada OKUT Makin Seru

Daerah  KAMIS, 28 NOVEMBER 2019 , 19:10:00 WIB | LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

Adik Deru Nyabup, Pilkada OKUT Makin Seru
RMOLSumsel. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Sumatera Selatan diikuti 7 Kabupaten. Salah satunya Kabupaten OKU Timur, yang diprediksi bakal menjadi pilkada dengan tingkat persaingan cukup tinggi.

Ini tidak terlepas dari para bakal calon bupati yang sudah menyatakan diri maju ke Pilkada OKUT 2020. Tiga calon utama yang disebut-sebut paling berpeluang untuk menang adalah incumbent Bupati OKUT H Kholid Mawardi; Wakil Bupati OKUT Feri Antoni, dan H Linosin Hamzah (Enos Hamzah) yang merupakan adik Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H Herman Deru.

Di OKUT menyebutkan, saat ini saja sudah sangat terasa persaingan antara Bupati dan Wakil Bupati. Sudah terlihat ada grup-grup pendukung H Kholid Mawardi dan Feri Antoni, di jajaran Aparat Sipil Negara (ASN) sekalipun.

"Padahal di lingkungan ASN, mayoritas berharap Bupati dan Wakil Bupati tidak pecah kongsi. ASN mayoritas menginginkan situasi itu, di mana dulu Bupati Herman Deru berpasangan dengan Wakil Bupati Kholid Mawardi selama dua periode. Nyaman, tidak ada kubu-kubuan seperti saat ini," kata si sumber, Kamis (28/11).

Sebelumnya  Lembaga Survei Demokrasi (LSD) menyebut adal lima nama paling berpeluang kuat memenangi Pilkada OKUT.  Menurutnya, lima nama yang punya popularitas yang tinggi, yakni Kholid Mawardi, Feri Antoni, Beni Defitson, Oyong Damiri dan Edward Jaya. Tapi khusus untuk nama Oyong Damiri, ini bisa menjadi kuda hitam yang akan mewartai peta politik OKU Timur.

Nama Enos sendiri tidak masuk daftar 5 kandidat dengan elektabilitas tinggi tersebut. LSD melakukan survei dengan responden terdiri dari masyarakat OKU Timur, mulai dari pemuka agama, masyarakat biasa dan pemuka masyarakat. [ida]

Komentar Pembaca
Persiapan Reuni Akbar 212

Persiapan Reuni Akbar 212

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 18:27:00

Diskusi Tolak Ahok

Diskusi Tolak Ahok

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 14:16:00

Anie Baswedan dan Wartawan

Anie Baswedan dan Wartawan

JUM'AT, 22 NOVEMBER 2019 , 20:59:00