Pengamat: AHY Harus Lepas Dari Bayang-bayang SBY

Politik  KAMIS, 28 NOVEMBER 2019 , 17:37:00 WIB

Pengamat:  AHY Harus Lepas Dari Bayang-bayang SBY

AHY/NET

RMOLSumsel.Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang saat ini menjabat Wakil Ketua Umum Partai Demokrat disebut-sebut menjadi calon kuat ketua umum pada Kongres Demokrat 2020.

"AHY memang tidak mungkin lepas dari bayang-bayang SBY. Tapi mulai sekarang harus dikurangi pelan-pelan," kata analis politik dari Voxpol Center Reseach and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (28/11).

Jelas Pangi, setelah AHY diangkat menjadi Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat dan sekarang menjabat Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, itu sudah menjadi tanda-tanda AHY telah disiapkan menjadi pimpinan tertinggi partai menggantikan sang ayah SBY.

Tapi kata dia, dengan menyandang nama besar Presiden dua periode itu, AHY harus bisa pelan-pelan menjadi politisi sendiri. Pensiunan dini TNI itu harus genuine, jangan lagi di bawah bayang-bayang SBY.

Soal ide dan pemikiran, AHY bisa terus mengasah dan belajar. Intinya, kalau terus di bawah bayang-bayang SBY, SBY yang dominan bukan AHY.

Lanjut Pangi, kalau benar AHY ingin dijadikan ketum partai, potensi konflik dan gejolak di internal harus diminimalisir.

"Sekarang, tinggal bagaimana mengelola partai agar tidak ada gejolak. Artinya, AHY harus diterima semua pihak," tutupnya.[sri]






Komentar Pembaca
Anie Baswedan dan Wartawan

Anie Baswedan dan Wartawan

JUM'AT, 22 NOVEMBER 2019 , 20:59:00

Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00